DIGIBAR Resmi Hadirkan Game Streamer Network

Sabtu, 23 April 2022 - 01:41 WIB
loading...
DIGIBAR Resmi Hadirkan Game Streamer Network
Digibar luncurkan Game Streamer Network. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Salah satu anak perusahaan Techad Group, DIGIBAR, menghadirkan produk periklanan baru bernama Game Streamer Network (GSN) yang menawarkan spot iklan kepada pemasang iklan pada saat seorang gamer melakukan siaran langsung di kanal media sosial mereka.

Saat ini kami telah bekerjasama dengan lebih dari 50 Streamers - Pro Players dengan Top 3 games di Indonesia yaitu : Mobile Legend, PUBGM dan juga Free Fire.



Saat ini pengguna game di Indonesia jumlahnya sangat besar dengan loyalitas dan militansi yang tinggi. Militansi disini diartikan mereka mau mengeluarkan uang untuk belanja token game, download game, bahkan menonton live streaming dari para gamer papan atas idola mereka.

Seperti dilansir dari allcorrectgames, jumlah gamer di Indonesia mencapai angka 116 juta dan 114 jutanya adalah mobile gamer. Disebutkan juga bahwa di akhir tahun 2021 Indonesia berada di peringkat 2 dalam jumlah pengunduh aplikasi mobile game dimana angka ini naik 26% dari periode sebelumnya.

Dari data cekindo, time spend di games kurang lebih 8.54 jam/minggu, dengan market size USD 1,6 Milyar, dan ARPU (average revenue per user) di angka USD10,09.

"Adanya Game Steamer Network, diharapkan menjadi alternatif mediauntuk brand atau advertiser untuk beriklan secara efektif dan menghasilkan engagement secara langsung dengan audience-nya dalam jumlah yang masif dibanding platform lainnya. Selain itu, budget spending yang dikeluarkan akan lebih efisien,"Buka Head of Sales DIGIBAR, Elisabeth Hutagalung

Masih ujarnya, "Maraknya profesional gamer saat ini membuat rutinitas melakukan live streaming di kanal media sosial mereka, melakukan mabar atau main bareng dan menarik jumlah penonton yang banyak."

Hal ini pun sejalan dengan Product Development DIGIBAR, Angelica “Smoothie” Astagiri, sekaligus ex-pro player divisi PUBGM Ladies WAW E-Sport mengatakan, “Dunia streaming ini sangat banyak penonton dan peminat fanatiknya. Sayangnya, para brand masih belum mengerti dan memahami potensi yang bisa didapatkan dari Game Streamer Network ini.

Berdasarkan case study beberapa brand yang sudah menggunakan channel media yang powerfull ini engagement rate yang sudah didapatkan jauh lebih besar dibandingkan dari media lain dan Time spent penonton jauh lebih banyak dibandingkan mereka yang menonton video/ live streaming lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)