LG Resmi Kenalkan Koleksi TV Premium 2022, Terbesar 86 Inci

Jum'at, 22 April 2022 - 15:48 WIB
loading...
LG Resmi Kenalkan Koleksi TV Premium 2022, Terbesar 86 Inci
TV premium terbaru LG memiliki pembaruan di OS, chipset, hingga teknologi layarnya. Foto: dok LGEIN
A A A
JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) resmi memasarkan koleksi TV premium mereka. Mulai OLED TV sebagai kasta tertinggi, hingga QNED Mini LED TV di kategori TV LED premium.

”Kami menjanjikan tingkatan baru pada kecanggihan visual dan suara,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Beberapa yang meningkat, antara lain kualitas gambar dan suara lewat pembaruan prosesor berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), teknologi Dolby, juga platform webOS 22. ”webOS 22 fungsinya beragam. Misalnya, mempermudah akses aplikasi, fungsi NFC Magic Tap, hingga opsi Room To Room Share,” katanya.

Room To Room Share membuat pengguna dapat melakukan mirroring konten dari layanan cable tv maupun satelit ke layar TV lain melalui Wi-Fi.

OLED evo
LG Resmi Kenalkan Koleksi TV Premium 2022, Terbesar 86 Inci

Generasi OLED evo LG 2022 meliputi seri G2 yang dikenal sebagai OLED evo Gallery Edition dan seri C2. Kedua seri terbaru itu dimensinya lebih ringkas dan tipis. ”Layar akan menempel sempurna pada dinding,” ujar Hoony Bae, Product Director Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia.

Fitur andalannya adalah Brightness Booster Max pada seri G2 dan Brightness Booster pada seri C2. Ini terwujud berkat prosesor LG α9 Gen 5. Tak hanya dari sisi visual, pengembangan algoritma deep-learning membuat prosesor mampu memberi peningkatan besar pada sisi visual serta sisi audio.

Pada sisi visual, misalnya, ada fitur seperti AI Picture Pro, kecerdasan buatan untuk membuat gambar lebih tajam. TV OLED evo LG juga memiliki fitur Dynamic Tone-mapping Pro Algorithm. Sehingga bisa memproses 5,000 titik area pada layar secara individual untuk melakukan peningkatan detail reproduksi gambar.

Sementara dari kemampuan suara, α9 Gen 5 intelligent processor membuat TV dapat memperdengarkan suara dalam nuansa 7.1.2 surround.

Mendampingi kedua seri OLED evo ini, LG juga memperkenalkan OLED TV dalam bentang layar 42 inci. Ketersediaan model C2 ini dibuat untuk menjawab permintaan pengguna OLED TV LG sebelumnya akan bentang layar yang lebih sesuai untuk dinikmati di kamar tidur maupun ruang kerja di rumah.

LG QNED Mini LED TV
LG Resmi Kenalkan Koleksi TV Premium 2022, Terbesar 86 Inci

LG QNED Mini LED TV membawa dua teknologi utama LG pada layarnya. Quantum Dot disebut bisa menghadirkan gelombang warna tanpa distorsi. Sementara Mini LED berwujud susunan lampu LED seukuran 1/40 dibanding lampu LED biasanya pada panel yang membuat reproduksi warna lebih detail dan konsisten di tiap bagian layarnya.

LG QNED TV tersedia dalam 4 pilihan. Yakni 86 inci, 75 inci, 65 inci hingga 50 inci. Sementara bicara pilihan tingkat resolusi, seri tertinggi QNED Mini LED TV di 2022 tersedia dalam opsi 8K. Beberapa fiturnya, seperti HDMI 2.1, Auto Low Latency Mode (ALLM) dan enhanced Audio Return Channel (eARC).



“Peningkatan pada gambar dan suara berbasis AI serta interaksi lebih baik dengan rentang bentang layar yang lebih lebar,” tutup Lee Taejin.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)