Uji Coba Fitur Baru, WhatsApp Libatkan Organisasi Indonesia Untuk Uji Coba

Sabtu, 16 April 2022 - 08:00 WIB
loading...
Uji Coba Fitur Baru, WhatsApp Libatkan Organisasi Indonesia Untuk Uji Coba
WhatsApp Communities akan memiliki banyak fitur-fitur menarik yang sangat menguntungkan buat operasional komunitas. Foto/DOK. WhatsApp
A A A
JAKARTA - WhatsApp akan segera merilis sebuah fitur baru bernama WhatsApp Communities. Menariknya uji coba itu melibatkan organisasi pendidikan non profit dari Indonesia.

Hal itu terungkap dalam cuitan Head of WhatsApp Will Cathcart baru-baru ini. Dalam cuitannya dia mengucapkan terima kasih kepada beberapa organisasi non profit yang telah mencoba WhatsApp Communities lebih dulu.

Beberapa organisasi non profit itu adalah Movimento Uniao dari Brasil, Lulac yang ada di Amerika Serikat serta Keluarga Kita di Indonesia. "Obrigado, muchas gracias, dan terima kasih, kepada organisasi non profit Movimento Uniao, Lulac dan KeluargaKita karena telah membantu kami menjelaskan bagaimana WhatsAppa bisa berkontribusi pada komunitas. Kami berterima kasih atas kerja kelas kalian yang luar biasa," tulis Wil Cathcart.

Berdasarkan penelusuran SINDONEWScom, dari situs resmi yang ada, Keluarga Kita didirikan oleh pakar pendidikan dan para orangtua. Aktivitas mereka berpusat pada upaya pendidikan anggota keluarga.

Menurut Keluarga Kita tidak ada orangtua yang sempurna dan karenanya pengasuhan bukanlah urusan personal, melainkan komunal dan perlu diupayakan bersama.



Uji Coba Fitur Baru, WhatsApp Libatkan Organisasi Indonesia Untuk Uji Coba


Keluarga Kita sendiri sudah merespons langsung apresiasi Will Cathcart. "Terima kasih, ini merupakan pengalaman yang sangat baik bisa berbagi apa yang kami ketahui agar komunitas kita bisa terkoneksi," tulis Keluarga Kita kepada Wil Cathcart.

Sementara WhatsApp Communities berfungsi untuk pengelompokan pengguna dengan minat yang sama. Community pada dasarnya merupakan kumpulan dari kelompok.

Pengguna dapat menciptakan Community dengan menambahkan grup dengan tema serupa. Admin Community kemudian dapat mengelola grup dalam komunitas ini dan mengirimkan pesan ke seluruh grup sekaligus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)