Tips Foto Lebaran Agar Hasil Maksimal

Jum'at, 15 April 2022 - 11:40 WIB
loading...
Tips Foto Lebaran Agar Hasil Maksimal
Ilustrasi tips memanfaatkan libur lebaran . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari Raya Lebaran semakin dekat. Seperti biasa, di hari yang fitri tersebut akan dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dengan satu agenda yang tak kalah penting, yakni foto bersama.

Foto bersama menjadi kegiatan yang rasanya tidak afdol jika terlewatkan. Pasalnya, seperti diketahui bersama, untuk kumpul satu keluarga lengkap sangat sulit dilakukan karena tiap anggota keluarga punya kesibukan masing-masing.



Nah bagaimana agar foto bersama keluarga di momen lebaran mendapat hasil maksimal? Berikut tips dari fotografer profesional sekaligus Product Specialist & Demand Creation Sony Indonesia, Joshua.

1, Tentukan tema

Untuk hasil foto bersama keluarga di momen lebaran yang maksimal, sebuah keluarga perlu menentukan tema. Ini bisa dilakukan dengan dresscode yang seragam agar terlihat lebih kompak dan foto menjadi lebih berkesan.

2. Atur set foto

Yang tak kalah penting ketika foto bersama keluarga adalah set foto atau ruangan untuk pengambilan foto. Meskipun di rumah, perlu juga mengatur set agar foto menjadi lebih menarik. Bisa menambahkan properti seperti kursi dan lain sebagainya.

3. Gunakan lensa yang sesuai

Jika anggota keluarga yang difoto banyak, sebaiknya menggunakan lensa wide angle. Penggunaan lensa jenis ini memungkinkan menangkap objek yang luas dalam jarak dekat atau ruang yang kecil. Dengan lensa ini diharapkan seluruh anggota keluarga bisa ditangkap oleh kamera.

4. Pastikan settingan kamera sudah benar

Settingan kamera yang benar juga menjadi kunci agar foto bersama keluarga mendapatkan hasil terbaik. Atur bukaan, speed, hingga ISO atau jika ingin lebih gampangnya, bisa menggunakan mode auto. Kamera akan secara otomatis mencari settingan terbaik.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)
pixels