Contek YouTube, Pengguna TikTok Kini Bisa Dislike Komentar

Kamis, 14 April 2022 - 23:03 WIB
loading...
Contek YouTube, Pengguna TikTok Kini Bisa Dislike Komentar
Pengguna TikTok Kini Bisa Dislike Komentar. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Pengguna TikTok kini bisa dislike komentar seseorang pada video seperti di platform YouTube. Perusahaan sedang menguji coba fitur baru itu dan mengkonfirmasi bahwa ini mungkin akan diluncurkan dalam waktu dekat.

TikTok mengatakan bahwa pengguna dapat menandai komentar yang mereka anggap tidak relevan atau tidak pantas tanpa terlihat oleh orang lain. Tombol dislike ini sudah tersedia di samping opsi untuk melaporkan komentar.



“Umpan balik komunitas ini akan menambah berbagai faktor yang telah kami gunakan untuk membantu menjaga bagian komentar tetap relevan dan tempat untuk keterlibatan yang tulus,” kata TikTok, dikutip dari The Verge, Kamis (14/4/2022).

TikTok juga mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah bereksperimen dengan menghadirkan fitur pemfilteran komentar, pemblokiran massal dan penghapusan kepada pembuat konten yang menerima banyak komentar negatif.

Keputusan tentang apakah akan meluncurkan fitur secara penuh akan dibuat dalam beberapa minggu mendatang. Yang jelas TikTok telah menghapus lebih dari 85 juta video yang melanggar kebijakan antara Oktober dan Desember 2021 untuk menciptakan komunitas yang sehat.

TikTok memang tengah mencoba meningkatkan kualitas platformnya belakangan ini. Baru-baru ini, platform video pendek besutan ByteDance itu juga baru saja merilis alat untuk membuat efek augmented reality (AR) yang bisa digunakan oleh para kreator konten dan pengembang.

Fitur yang diberi nama Effect House tersebut memungkinkan kreator serta pengembang membuat efek kamera AR mereka sendiri. Nantinya, efek kamera AR juga dapat digunakan oleh pengguna TikTok lain.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)