Bikin Model Galaxy Lebih Canggih, Samsung Siapkan Prosesor Khusus

Sabtu, 09 April 2022 - 20:00 WIB
loading...
Bikin Model Galaxy Lebih Canggih, Samsung Siapkan Prosesor Khusus
Salah satu Samsung model Galaxy. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Presiden Samsung Electronics, TM Roh mengungkapkan bahwa perusahaan akan membuat prosesor khusus untuk memenuhi kebutuhan perangkat Galaxy.

Hal ini ia sampaikan saat ditanyai oleh wartawan, terkait dugaan kecurangan yang dilakukan Samsung untuk mendapat hasil skor benchmark maksimal.


Tapi sayangnya Roh tidak memberikan penjelasan spesifik tentang prosesor khusus Galaxy ini, jadi tidak diketahui sejauh mana pengembangannya dan kapan akan mulai diluncurkan.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Sabtu (9/4/2022), Samsung memang sudah membuat prosesornya sendiri sejauh ini, yakni prosesor Exynos yang jadi kebanggaan perusahaan.

Namun beberapa laporan menyebut bahwa Exynos 2200 terbaru masih kalah kuat dengan prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1 dalam hal performa.

Beberapa pemilik Galaxy S22 Ultra telah melaporkan masalah sinyal GPS, yang juga membawa citra yang buruk ke prosesor Exynos.

Ditambah lagi dengan skandal dugaan kecurangan yang dilakukan Samsung untuk mendongkrak skor benchmark membuat perusahaan ini semakin tertekan.

Mungkin dengan menghadirkan prosesor terbaru khusus Galaxy menjadi solusi untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. Kita tunggu saja apakah pengembangannya akan berhasil.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)