Begini Cara Menghapus Data iPhone Sebelum Dijual

Kamis, 07 April 2022 - 20:41 WIB
loading...
Begini Cara Menghapus Data iPhone Sebelum Dijual
Cara menghapus data iPhone harus Anda ketahui sebelum smartphone tersebut dijual. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara menghapus data iPhone sebelum dijual. Jangan sampai data-data yang tersimpan di memroi iPhone dimanfaatkan kembali oleh orang lain.

Untuk menghapus data-data Iphone, Ipad atau Ipod touch secara aman dalam arti data-data yang sudah terhapus tidak dapat digali lagi oleh orang lain sangatlah mudah.

Berikut cara menghapus data iPhone sebelum dijual seperti dilansir dari situs resmi Apple :

1. Transfer Informasi ke Perangkat Baru

Jangan hapus kontak, kalender, pengingat, dokumen, foto, atau informasi iCloud lainnya secara manual saat masuk ke iCloud dengan ID Apple . Tindakan tersebut akan menghapus konten dari server iCloud dan semua perangkat yang masuk ke iCloud.



Gunakan Mulai Cepat untuk mentransfer informasi secara otomatis dari perangkat lama ke perangkat baru jika menggunakan iOS 11 atau versi lebih baru.

Gunakan iCloud, iTunes, atau Finder untuk mentransfer informasi ke perangkat baru jika Anda menggunakan iOS 10 atau versi lebih lama.

2. Tambahkan Nomor telepon

Jika menggunakan nomor telepon lain di perangkat yang baru, tambahkan nomor telepon tepercaya tambahan ke akun untuk memastikan tidak kehilangan akses. Jika sudah tidak dapat mengakses nomor telepon yang lama, silahkan membuat kode autentikasi dua faktor di perangkat lama jika perlu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)