TV Premium LG 2022 Punya OS Baru dan Audio Visual Lebih Canggih

Rabu, 06 April 2022 - 21:13 WIB
loading...
TV Premium LG 2022 Punya OS Baru dan Audio Visual Lebih Canggih
LG menyegarkan sejumlah varian TV premium mereka lewat OS baru, serta teknologi visual dan suara. Foto: dok LG
A A A
JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mulai menyegarkan TV premiumnya di pasar Indonesia pada kuartal 2 2022. Tidak hanya TV OLED yang jadi kasta tertinggi di kelas premium, mereka juga menyegarkan kategori TV LED premium lewat seri QNED Mini LED TV. ”Ada banyak peningkatan. Khususnya pada kecanggihan visual dan suara,” ujar Hoony Bae, Product Director Home Entertainment.

Hoony Bae juga menyebut sejumlah teknologi canggih di TV LG Premium terbaru. Berikut rinciannya:

webOS 22
TV OLED dan QNED Mini LED TV didukung webOS 22. webOS adalah sistem operasi di TV LG yang lebih ringan dan cepat dibanding Android TV. Fitur barunya banyak. Misalnya, opsi membuat profil berbeda bagi setiap anggota keluarga seperti Netflix. Juga, fitur seperti NFC Magic Tap yang memberi kemudahan melakukan mirroring tayangan pada layar smartphone ke layar TV.

Lainnya itu, ada opsi Room To Room Share. Gunanya agar pengguna melakukan mirroring konten dari cable TV maupun satelit ke layar TV lain dengan Wi-Fi. Adapun fitur Always Ready mengubah layar TV menjadi media penampil saat tak digunakan.

OLED Evo
Ini adalah seri premium dengan ciri fisik tipis, membuatnya seolah menempel tanpa jarak dengan dinding. Generasi OLED Evo LG 2022 meliputi seri G2 yang dikenal sebagai OLED Evo Gallery Edition dan seri C2. Keduanya mendapat pengakuan lewat penghargaan CES 2022 Innovation Awards.

Brightness Booster
Seri G2 memiliki teknologi Brightness Booster Max dan Brightness Booster pada C2. Teknologi peningkat kecerahan itu didukung prosesor terbaru LG α9 Gen 5 intelligent processor. Dampaknya, ada algoritma deep-learning, yang diklaim memberi peningkatan besar pada visual dan kepuasan dengar.

Dynamic Tone-mapping Pro Algorithm
Memiliki kemampuan memproses 5,000 titik area pada layar secara individual dan memberi peningkatan pada detail reproduksi gambar.

AI Sound Pro dan Dolby Vision IQ
”Pada sisi suara, prosesor terbaru ini memberi peningkatan kualitas audio,” ujar Hoony Bae. Namanya, AI Sound Pro. Mengaktifkan fitur ini membuat pelantang suara yang terintegrasi pada TV menjadi mampu memperdengarkan suara dalam nuansa 7.1.2 surround. LG juga berkolaborasi dengan Dolby Vision IQ yang memberikan dimensi kedalaman dan tekstur.

LG QNED TV
Bila OLED menjadi puncak teknologi panel TV LG, seri LG QNED Mini LED TV adalah versi LCD yang lebih canggih. Daya tariknya ada pada warna yang kaya dengan akurasi lebih tinggi. Teknologi Precision Dimming di QNED TV dan 30,000 Mini LED berukuran 1/40 membuat perangkat dapat mengontrol tingkat kecerahan. Sehingga tiap adegan terasa lebih realistik. LG QNED Mini LED TV 2022 akan tersedia dalam rentang bentang layar lebih besar. Mulai 86 inci, 75 inci, 65 inci serta 55 inci.



Performa Gaming
LG pun menaruh perhatian pada perkembangan TV sebagai media penampil bagi kebutuhan gaming. Hal ini dilakukan dengan menyiapkan dukungan pada berbagai fitur dari HDMI 2.1. Seperti halnya Auto Low Latency Mode (ALLM) dan enhanced Audio Return Channel (eARC). “OLED dan QNED Mini LED TV terbaru ini akan segera tersedia di berbagai toko elektronik dan jaringan penjualan daring,” ujar Hoony Bae.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)