Semesta Bumilangit Kini Hadir dalam Voucer Fisik Telkomsel dan E-Money Mandiri

Rabu, 06 April 2022 - 19:54 WIB
loading...
Semesta Bumilangit Kini Hadir dalam Voucer Fisik Telkomsel dan E-Money Mandiri
Bumilangit meluncurkan voucher fisik internet Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan edisi karakter Bumilangit. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Semesta Bumilangit menaungi kekayaan intelektual Indonesia seperti Si Buta Dari Gua Hantu hingga Gundala. Dan kini, penggemar superhero lokal bisa mendapatkan merchandise berupa voucher fisik internet hingga kartu E-Money.

Hal tersebut terwujud lewat kolaborasi PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) dan PT Bank Mandiri (Mandiri) bersama PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS Group).

Voucher fisik internet Telkomsel edisi Bumilangit pada tahap awal akan tersedia di channel modern trade Alfamart di wilayah operasional Telkomsel Area Jabodetabek Jabar. Jumlahnya sebanyak 60,000 unit. Kemudian, akan dilanjutkan ke wilayah yang lebih luas dengan jumlah jutaan unit voucher fisik internet.

Dalam kerja sama ini, Mandiri juga turut meluncurkan kartu e-Money dengan desain baru karakter jagoan lokal karya Bumilangit. Salah satu tujuannya adalah mendukung kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia.

”Kami berharap Voucher Internet Fisik ini jadi nilai tambah untuk mengenal kearifan lokal secara lebih mendalam,” beber Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam. Mengapa harus berbentuk voucher fisik? ”Sebab Voucher Fisik Internet adalah solusi yang semakin digemari pelanggan prabayar. Mereka bisa memilih masa berlaku paket harian, besaran kuota, dengan harga yang lebih terjangkau,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyebut peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Antara lain Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo dan Likupang.

Menurutnya, e-Money Mandiri merupakan salah satu alat bayar yang banyak digunakan oleh masyarakat di berbagai channel transaksi secara harian. ”Saat ini jumlah kartu e-Money yang beredar di seluruh Indonesia mencapai 26 juta kartu,” tuturnya.

Kolaborasi Telkomsel dan Bank Mandiri juga tidak berhenti di voucher fisik maupun E-Money. Kedua perusahaan juga mengintegrasikan platform digital, yakni MyTelkomsel dan Super App Livin’ by Mandiri. "Mulai Januari 2022 pelanggan Telkomsel sudah bisa melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel menggunakan metode pembayaran Mandiri Direct Debit,” beber Darmawan.

Layanan Mandiri Direct Debit merupakan salah satu metode pembayaran online bagi pemegang Kartu Debit Bank Mandiri berlogo GPN dan VISA. Maka, pelanggan Telkomsel pemegang kartu Debit Mandiri dapat melakukan pembelian pulsa dan paket data melalui aplikasi MyTelkomsel dengan menghubungkan langsung ke rekening tabungan pelanggan di Bank Mandiri. ”Sehingga transaksi bisa cepat, mudah, dan seamless,” ujar Darmawan lagi.



Lainnya itu, Telkomsel-Bank Mandiri juga merilis fasilitas omni channel produk Telkomsel yang terintegrasi di Menu Lifestyle pada aplikasi Livin’ by Mandiri berlogo kuning. Nantinya, Nasabah Bank Mandiri pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri dapat melakukan pembelian ragam paket kuota data Telkomsel.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2557 seconds (0.1#10.140)