Cara Mengembalikan File WhatsApp yang Terhapus dengan Mudah

Senin, 04 April 2022 - 14:00 WIB
loading...
Cara Mengembalikan File WhatsApp yang Terhapus dengan Mudah
Cara mengembalikan file WhatsApp yang terhapus dapat dilakukan dengan dua cara mudah. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara mengembalikan file WhatsApp yang terhapus ternyata tidak merepotkan. Anda tinggal melakukan beberapa cara yang ada di dalam ini.

Diketahui ada beberapa cara mengembalikan file whatsapp yang terhapus dengan mudah. Apalagi sejak dibuat WhatsApp memang memiliki sebuah fitur yang bisa mencadangkan pesan-pesan di WhatsApp secara berkala.

Fitur tersebut akan sangat berguna apabila pengguna mengalami kondisi kehilangan atau secara tidak sengaja menghapus beberapa file pada WhatsApp mereka. Jadi, dengan mengaktifkan fitur cadangan pesan pada WhatsApp, kemungkinan file Anda yang terhapus bisa kembali pulih seperti semula sangatbesar.



Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa cara mengembalikan file whatsapp yang terhapus:

1. Melalui Fitur Pencadangan Chat
Cara Mengembalikan File WhatsApp yang Terhapus dengan Mudah


Cara mengembalikan file WhatsApp yang terhapus melalui pencadangan pesan merupakan cara paling umum yang bisa digunakan untuk memulihkan file yang hilang. Dalam hal ini, WhatsApp memiliki sebuah fitur yang secara otomatis akan mencadangkan chat Anda secara berkala, jadi pastikan Anda sudah mengaktifkan fitur tersebut. Berikut langkah-langkahnya.

- Pertama, buka Aplikasi WhatsApp dan buka menu "Setelan".

- Pilih opsi Chat, setelah itu pilih opsi "Cadangan Chat".

- Setelah itu akan muncul tampilan waktu cadangan chat terakhir Anda. Apabila waktu cadangan chat sudah terlalu lama, Anda bisa mencadangkan chat saat itu juga dengan klik opsi "cadangkan".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)