Tiru YouTube, TikTok Bakal Hadirkan Fitur Riwayat Menonton

Selasa, 29 Maret 2022 - 22:11 WIB
loading...
Tiru YouTube, TikTok Bakal Hadirkan Fitur Riwayat Menonton
Fitur riwayat menonton penting untuk mengetahui video atau konten menarik yang telah kita tonton. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Jika YouTube mengadopsi fitur TikTok lewat YouTube Shorts, maka TikTok juga ikut-ikutan mencomot fitur YouTube .

Terbaru, TikTok berencana untuk menghadirkan fitur Riwayat atau History. Sehingga pengguna bisa melihat video-video apa saja yang pernah mereka tonton.

Menurut Ubergizmo, Selasa (29/3), TikTok tengah melakukan uji coba fitur tersebut ke sejumlah pengguna.

Dengan fitur riwayat mereka akan lebih mudah menemukan video yang disukai. Tapi sayang belum jelas kapan fitur tersebut akan dihadirkan oleh TikTok ke seluruh pengguna dalam versi stabil.

Untuk diketahui, fitur riwayat TikTok sebelumnya sudah digembar-gemborkan sejak beberapa waktu lalu. Situs berita teknologi TechCrunch juga menyebut ada indikator bahwa TikTok akan menghadirkannya dalam waktu dekat.

Dikatakan bahwa fitur riwayat TikTok memungkinkan pengguna mencoba dan memfilter video yang telah mereka tonton di halaman Discover, tetapi tampaknya ini tidak akan efektif.

Tidak seperti video YouTube yang lebih panjang, video TikTok memiliki durasi video yang lebih sebentar. Dengan begitu, otomatis riwayat tontonan juga akan lebih banyak.

BACA JUGA: Aplikasi Perencanaan Keuangan Ini Bisa Kontrol Pengeluaran Pasangan

Riwayat tontonan yang lebih banyak tentu akan lebih sulit untuk mencari video yang pernah ditonton oleh pengguna. Mungkin karena hal itu, hingga sekarang TikTok belum kunjung meresmikan fitur secara tersebut.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1717 seconds (11.97#12.26)