iPhone 15 Pro Bakal Pakai Inovasi Under Display Camera

Rabu, 23 Maret 2022 - 21:12 WIB
loading...
iPhone 15 Pro Bakal Pakai Inovasi Under Display Camera
iPhone 15 Pro akan pakai Inovasi baru Under Display Camera. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - iPhone 14 belum diluncurkan, namun kabar terkait iPhone 15 Pro sudah mencuat di internet. Kabar ini datang dari situs berita teknologi asal Korea Selatan, The Elec.

Dilaporkan bahwa iPhone 15 Pro akan menggunakan layar yang lebih canggih dari yang digunakan saat ini. Memungkinkan under display camera sehingga nantinya tidak ada notch lagi.



Layar pada iPhone 15 Pro bakal lebih luas dari biasanya. Pengguna akan lebih dimanjakan secara tampilan, di mana mereka tidak akan terganggu lagi dengan kehadiran notch.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Rabu (23/3/2022), Apple akan menggunakan layar besutan Samsung dan OTI Lumionics yang akan lebih dulu digunakan di Galaxy Z Fold5.

Baru setelah sukses di Galaxy Z Fold5, layar akan digunakan di iPhone 15 Pro yang rencananya bakal diluncurkan pada musim gugur tahun 2023 mendatang.

Untuk saai ini, layar yang memungkinkan under display camera masih dikembangkan Samsung dan juga OTI Lumionics dengan bahan pola katoda organik yang memungkinkan jendela transparan mikroskopis dibuka di lapisan katoda dan piksel OLED.

Layar dijanjikan akan membuat tampilan benar-benar transparan yang memungkinkan Apple untuk memasukkan kamera sekaligus sensor FaceID-nya di bawah layar.

Hingga saat ini Apple sendiri masih belum memberikan komentar atas kabar yang beredar. Jadi kita tunggu saja kelanjutannya dalam beberapa waktu ke depan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5087 seconds (0.1#10.140)