Gambar Gerak GIF Akhirnya Bisa Dipakai di Twitter

Rabu, 23 Maret 2022 - 19:50 WIB
loading...
Gambar Gerak GIF Akhirnya Bisa Dipakai di Twitter
Twitter akan tayangkan gambar gerak GIF. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Gambar bergerak GIF kini bisa dibuat di Twitter. Hal ini telah diumumkan langsung oleh perusahaan dalam akun Twitternya pada hari ini, Rabu (23/3/2022).

Meski demikian, kemampuan untuk membuat GIF berlaku hanya untuk Twitter versi iOS. Hingga kini belum diketahui kapan fitur akan mulai hadir untuk Twitter versi Android.



Twitter sendiri belum mau membeberkan. Namun Twitter menyebut fitur akan dihadirkan di Android kalau mendapat respon yang cukup baik dari pengguna iOS.

"Oke GIF bukanlah hal baru, tetapi yang *baru* adalah opsi untuk mengambil foto Anda sendiri menggunakan kamera dalam aplikasi di iOS," kata Twitter.

Untuk memungkinkan pembuatan GIF di Twitter caranya sangat mudah. Pertama-tama, pengguna harus mengupdate aplikasi Twitter mereka ke versi yang terbaru.

Setelah itu, pengguna hanya perlu membuka kamera mereka untuk merekam suatu klip dan menggesernya ke mode GIF. Secara otomatis klip akan terposting sebagai GIF.

GIF sendiri memang bukanlah sesuatu yang baru. GIF telah ditemukan pada tahun 1987 silam. Namun GIF baru mencapai popularitasnya akhir-akhir ini.

Banyak netizen yang membagikan kiriman GIF yang berisi klip acara TV, film, dan lainnya. Hal inilah yang membuat Twitter menghadirkan fitur pbuatan GIF yang mudah digunakan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)