Samsung Bakal Gunakan Fitur di Galaxy S22 ke Perangkat yang Lebih Usang

Senin, 21 Maret 2022 - 09:44 WIB
loading...
Samsung Bakal Gunakan Fitur di Galaxy S22 ke Perangkat yang Lebih Usang
Samsung Galaxy S22 . FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Kebanyakan perusahaan akan menghadirkan fitur eksklusif untuk smartphone terbaru mereka. Ini dilakukan untuk menggoda konsumen agar segera beralih ke smartphone baru tersebut.

Namun hal ini tidak dilakukan oleh perusahaan asal Korea Selatan, Samsung. Perusahaan justru mengumumkan bahwa fitur di Galaxy S22 mereka akan dihadirkan pula di smartphone lain lewat pembaruan software.

BACA JUGA - Samsung Hentikan Produksi Samsung S20, Fokus ke Seri Terbaru

Dengan begitu, konsumen tidak perlu terburu-buru beralih dari smartphone lamanya ke smartphone keluaran baru. Konsumen masih bisa bertahan dengan smartphone lama mereka dan menunggu peningkatan fitur.

Seperti dilansir dari Ubergiz, peningkatan fitur ini akan didatangkan lewat pembaruan One UI 4.1. Beberapa fitur yang akan dihadirkan antara lain aplikasi pengeditan Expert RAW dan penghapusan objek yang lebih baik di foto.

Tidak berhenti di situ, Samsung juga akan memboyong fitur berbagi langsung Google Duo, keyboard virtual dengan integrasi Grammarly, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

Ini berlaku untuk sejumlah perangkat, mulai dari Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 3, Galaxy S21, S20, dan S10, serta Galaxy Note 10 dan yang lebih baru. Samsung juga tidak melupakan smartphone kelas bawahnya, Galaxy A Series.

Memang, peningkatan ini bukanlah yang paling inovatif. Banyak juga fitur di Galaxy S22 terbaru yang hanya tersedia di perangkat tersebut.

Namun peningkatan fitur ini cukup untuk menambah warna smartphone lama. Jadi tidak ada salahnya untuk menunggu perilisan pembaruannya.

Sayang belum diketahui kapan Samsung akan menghadirkan sejumlah fitur di Galaxy S22 ke perangkat yang lebih lama. Hingga saat ini perusahaan masih malu-malu mengungkapnya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1613 seconds (10.55#12.26)