Cek Ponsel Anda, Game Pokemon GO Tak Lagi Mendukung Android 32-bit

Selasa, 16 Juni 2020 - 10:02 WIB
loading...
Cek Ponsel Anda, Game Pokemon GO Tak Lagi Mendukung Android 32-bit
Setelah dukungan terhadap ponsel Android 32-bit dimatikan, maka gamer tidak bisa lagi mengakses akun Pokemon GO dari perangkat lama. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Niantic , studio di belakang Pokemon GO mengumumkan, tak lagi mendukung ponsel Android 32-bit mulai bulan Agustus 2020. (Baca juga: Pokemon GO Tambahkan fitur Gameplay Baru untuk Bermain di Ruangan )

Studio mengeluarkan pernyataan singkat yang menjelaskan perlunya perubahan untuk merampingkan proses pengembangannya. Niantic juga fokus untuk mendukung perangkat yang lebih baru dan sistem operasi.

Setelah "dimatikan", Anda tidak akan lagi dapat mengakses akun Pokemon GO dari perangkat lama. Gamer harus bermigrasi ke perangkat 64-bit yang lebih baru jika ingin melanjutkan pencarian menangkap Pokemon. Niantic juga merekomendasikan gamer untuk mencadangkan info akun dan kata sandinya.

Pengembang ikut membagikan daftar sampel perangkat 32-bit yang akan kehilangan dukungan pada Agustus. Antara lain:
- Samsung Galaxy S4, S5, Note 3, J3
- Sony Xperia Z2, Z3
- Motorola Moto G (generasi 1)
- LG Fortune
- OnePlus One
- HTC One (M8)
- ZTE Overture 3
- Banyak perangkat Android yang dirilis sebelum 2015

Hambatan potensial lain dengan mematikan dukungan 32-bit untuk Pokemon GO ialah banyak handphone dengan chipset 64-bit masih menjalankan versi Android 32-bit. Ini berarti mereka juga akan kehilangan dukungan.

Laman GSM Arena menyebutkan, ini termasuk ponsel yang diluncurkan pada tahun lalu sehingga bakal menjadi kekecewaan besar bagi penggemar Pokemon.

Sekelompok penggemar dari subreddit yang berfokus pada Pokemon GO berhasil menyusun daftar ponsel yang beroperasi pada OS 32-bit. Tercatat sudah ada hampir 60 smartphone di sana dan terus bertambah.

Jika Anda tidak tidak tahu apakah handphone yang ada digenggaman berkategori Android 32-bit atau 64-bit, SINDOnews menyarankan untuk mengunduh aplikasi Bencmark AnTuTU.

Lalu buka aplikasi dan untuk melihat smartphone Android 32-bit atau 64-bit, Anda bisa ke bagian pemberitahuan. Di sini kita bisa melihat informasi jenis ponsel Android yang digunakan, apakah termasuk golongan 32-bit atau 64-bit.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)