Begini Cara Telkomsel Memikat Hati UMKM

Kamis, 03 Maret 2022 - 20:04 WIB
loading...
Begini Cara Telkomsel Memikat Hati UMKM
Di platform 99% Usahaku, pelaku UMKM bisa berbelaja grosir bahkan berhutang untuk modal. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Banyak yang tidak tahu bahwa Telkomsel punya platform yang bisa memberi modal usaha untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Namanya, 99% Usahaku.

Terbaru, mereka merilis platform 99% Usahaku versi 2.0 dengan beberapa fitur unggulan. Salah satunya, akses modal usaha di fitur ”Pemodalku”. UMKM bisa meminjam modal lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari BNI, KUR BSI, dan pinjaman dari JULO.

”Dari riset kami, UMKM masih mengalami kesulitan berbelanja grosiran secara online. Juga, mendapat akses modal usaha, membuat laporan keuangan dari setiap transaksi online, hingga menjalankan berbagai strategi online marketing,” ujar Vice President Area Account Management Telkomsel Yogi R. Bahar.

”Kami berupaya membantu UMKM mereka agar tetap berdaya di tengah pandemi,” ia menambahkan.

Begini Cara Telkomsel Memikat Hati UMKM

Platform 99% Usahaku sebenarnya adalah solusi dari A-Z untuk UMKM. Mereka bisa berbelanja stok produk dan bahan baku dalam jumlah besar (grosir) melalui fitur Pemasokku (B2B Marketplace). Atau, mengakses fitur akuntansi terintegrasi dengan Point of Sales (POS) Artaka.



Hingga Desember 2021, Yogi mengklaim transaksi di marketplace melonjak hingga 10 kali lipat dibanding bulan sebelumnya.

Operator seperti Telkomsel saat ini memang banyak berfokus pada bisnis digital baru, dengan cara mengintegrasikan berbagai layanan yang sudah ada.

UMKM yang menggunakan platform 99% Usahaku, misalnya, akan “dipaksa” untuk mencoba layanan iklan digital Telkomsel MyAds.

Juga, disodori paket internet yang terjangkau untuk pelaku UMKM. Dengan mengandalkan bisnis-bisnis baru ini, operator tidak hanya mengandalkan pendapatan dari berjualan pulsa atau layanan internet saja.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6857 seconds (0.1#10.140)