TCL Patenkan Handphone Penuh Gaya dengan Kamera Bersembunyi di dalam Layar

Minggu, 14 Juni 2020 - 21:06 WIB
loading...
TCL Patenkan Handphone Penuh Gaya dengan Kamera Bersembunyi di dalam Layar
Berkat situs LetsGoDigital, publik seluler dapat melihat TCL membangun sebuah smartphone yang pertama mengambil tren baru dalam teknologi layar ponsel. Foto/LetsGoDigital
BEIJING - Perusahaan smartphone mulai berlomba-lomba membangun kamera ponsel di bawah layar. SINDOnews mencatat keberadaan kamera selfie di bawah layar tahun ini mulai digaungkan oleh HMD Global melalui Nokia 9.3 PureView. (Baca juga: Mantul, Nokia 9.3 PureView Bisa Rekam Video 8K dengan Efek Khusus ZEISS )

Belakangan ini publik seluler sering melihat paten dari merek China yang menunjukkan smartphone dengan kamera selfie dalam-tampilan. Mereka bertekad meluncurkan fitur tersebut tahun ini juga.

Baru-baru ini sebuah paten Huawei menunjukkan raksasa teknologi China itu mengerjakan handphone yang mirip dengan Huawei Mate 30 Pro. Yakni, tanpa tombol fisik dan kamera selfie di bawah layar.
TCL Patenkan Handphone Penuh Gaya dengan Kamera Bersembunyi di dalam Layar

Sebuah paten baru yang diajukan raksasa China lainnya, TCL, pada akhir Desember 2019 telah dirilis hari ini. Berkat situs LetsGoDigital, publik seluler dapat melihat TCL membangun sebuah smartphone yang pertama mengambil tren baru dalam teknologi layar ponsel.

Semua Layar Tanpa
Dalam foto paten, bagian depan ponsel ditampilkan untuk fitur bezel simetris, minimal dan sudut bulat, tidak ada takik atau kamera pop-up. Sensor sidik jari, seperti halnya kamera selfie, juga kemungkinan tertanam di layar.



Sudut Membulat, Tidak Ada Tombol
Mirip dengan smartphone dalam paten Huawei yang disebutkan sebelumnya, yang satu ini tidak memiliki tombol, dan pengguna harus mengandalkan gerakan.

Bagian atas ponsel menunjukkan tidak ada tombol daya dan tidak ada jack headphone. Di bagian bawah kita melihat handphone memiliki port USB Type-C standar, satu speaker yang menyala dari bawah, dan baki kartu SIM.

Kamera Quad dengan Flash LED Ganda
Di bagian belakang ponsel ada enam modul kamera, atau yang lebih mungkin, 4 kamera dengan flash LED ganda. Pada saat itu, tampaknya TCL mempertimbangkan untuk mengatur kamera secara horizontal, bukan secara vertikal, dengan hanya dua dari empat dipasangkan dalam modul berbentuk pil.

Kita belum melihat apakah TCL adalah yang pertama memperkenalkan smartphone konsumen dengan kamera dalam-tampilan tahun ini. Perusahaan ini dikenal karena merilis handphone dengan merek Alcatel dan BlackBerry, selain merilis ponsel dengan nama TCL sendiri.

Baru-baru ini, TCL membuat handset TCL 10 Pro dan TCL 10L yang sangat terjangkau tersedia di AS.
(iqb)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE