Biar Nggak Zonk, Ini Tips Belanja Aset Kripto yang Aman

Rabu, 23 Februari 2022 - 21:02 WIB
loading...
Biar Nggak Zonk, Ini Tips Belanja Aset Kripto yang Aman
Aset kripto tengah naik daun belakangan ini karena dianggap lebih mudah untuk mendapatkan cuan. Foto/dok
JAKARTA - Aset kripto tengah naik daun belakangan ini karena dianggap lebih mudah untuk mendapatkan cuan. Hal tersebut juga tidak lepas dari maraknya pemberitaan segelintir orang yang berhasil meraup keuntungan hingga miliaran dengan aset digital yang satu ini.

Tapi sayangnya, banyak masyarakat awam yang latah ingin ikut mendapatkan keuntungan instan tanpa mengetahui seluk beluk aset kripto lebih dalam. Alhasil tidak seikit dari mereka yang mengalami kerugian.

Untuk kalian yang ingin mencoba berinvestasi di aset kripto ada tips yang bisa diikuti. Berikut tips ampuh belanja aset kripto biar gak boncos ala Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), diolah dari Instagram resminya, Rabu (23/2/2022).

BACA: Mau Investasi Kripto? Yuk Kenali Jenis-jenisnya



1. Riset Whitepaper dan Roadmap

Whitepaper adalah dokumen penting untuk memahami konsep dari project crypto . Isinya meliputi finansial perusahaan dan prospek rencana pengembangan di masa depan. Jadi, wajib diperhatikan apakah asetnya sudah memiliki goals yang bagus atau belum.

2. Pahami Teknologi yang Digunakan

Dari whitepaper dan roadmap, bisa diketahui apa teknologi dan solusi yang digunakan project kripto tersebut. Masuk akal atau tidak, solusinya bermanfaat atau tidak, apakah project itu benar-benar menjadi solusi atau tidak.

BACA JUGA: 5 Ayam Terbesar di Dunia, Nomor 4 Tingginya Sampai 1 Meter

3. Pastikan Ada Izin dari Bappebti



Sebelum memutuskan membeli aset kripto , cek lagi apakah aset yang dipilih sudah memiliki izin di Bappebti atau belum. Cek juga apakah tim pengembangnya benar-benar kredibel dan kompeten. Jangan beli aset sembarangan, apalagi yang asal-usulnya tidak jelas.
(ysw)
Komentar Anda