Resmi, Twitter Mulai Beri Label ke Akun Robot

Kamis, 17 Februari 2022 - 21:03 WIB
loading...
Resmi, Twitter Mulai Beri Label ke Akun Robot
Akun otomatis atau akun robot di Twitter kini akan diberi label Automated Account. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Akun otomatis atau akun robot di Twitter kini akan diberi label "Automated Account". Label nantinya bakal disematkan di bawah nama akun, baik di laman profil dan juga lini masa.

Melansir dari The Verge, Kamis (17/2/2022), tujuan pemberian label ini adalah untuk mempermudah pengguna membedakan akun robot dengan akun biasa yang dimainkan oleh pengguna.

Label nantinya akan diberikan kepada akun robot yang dibuat oleh pengembang menggunakan API Twitter, dan pengembang harus merestui penyematan label di akun mereka, menurut juru bicara Twitter Celeste Carswell.



Untuk diketahui, akun robot kerap digunakan oleh para pengembang untuk menyebar informasi atau kampanye politik kepada para pengguna Twitter.

Twitter sendiri sebenarnya telah melakukan uji coba penggunaan label pada akun bot sejak bulan September 2021 lalu. Namun karena beberapa hal, pelabelan baru terlaksana sekarang.

Kedepan, Twitter dikabarkan akan memberikan label kepada akun yang pemiliknya sudah meninggal. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait kabar itu, Twitter sendiri enggan berkomentar.

Sebelumnya, Twitter juga memperluas mode anti-pelecehan seksual untuk jutaan pengguna di Amerika Serikat (AS), Inggris, Kanada, Australia, Irlandia, dan Selandia Baru.



Fitur ini sudah diuji sejak September dengan sejumlah kecil orang dan sekarang menghadirkan versi beta. Twitter memperluas versi beta mode keamanan anti-pelecehan ke beberapa negara berbahasa Inggris.

Mode Keamanan ini adalah pengaturan yang secara otomatis akan memblokir akun yang menurut Twitter menggunakan kata-kata yang berbahaya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)