Instagram Tambah Fitur Baru, Bisa Likes Stories Tanpa Kirim DM

Selasa, 15 Februari 2022 - 11:02 WIB
loading...
Instagram Tambah Fitur Baru, Bisa Likes Stories Tanpa Kirim DM
Instagram meluncurkan fitur baru yang disebutnya Private Story Likes yang memungkinkan pengguna menyukai Instagram Stories seseorang. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Instagram meluncurkan fitur baru yang disebutnya Private Story Likes yang memungkinkan pengguna menyukai Instagram Stories seseorang tanpa mengiriminya DM. Sebelumnya, respons apa pun yang dikirim seseorang ke Stories akan muncul sebagai respons di kotak masuk DM.

Dikutip dari The Verge, Selasa (15/2/2022), dengan fitur baru ini, pengguna dapat menunjukkan apresiasi untuk sebuah Stories tanpa perlu mengirim DM ke pengguna.

"Jadi sekarang, saat Anda membaca Stories, antara mengirim pesan dengan ikon pesawat, akan ada ikon hati untuk menberikan likes terhadap video tersebut," kata kepala Instagram Adam Mosseri dalam sebuah video.



Mosseri menambahkan, jika pengguna mengetuk ikon hati tersebut akan terkirim tanda suka terhadap pembuat Stories. "Tanda suka itu akan muncul di lembar pemirsa, bukan di utas DM Anda dengan mereka," terangnya.

Khusus untuk Stories, Instagram tidak akan menunjukkan berapa jumlah Likes terhadap video Stories tersebut. Ini merupakan pendekatan yang sangat berbeda dari apa yang dipilih Instagram untuk umpan utama pengguna.

Instagram menghabiskan lebih dari dua tahun untuk menguji jumlah suka di feed utama sebelum membuat keputusan untuk membiarkannya aktif secara default, meskipun pengguna dapat memilih untuk menyembunyikannya di postingan mereka.



Untuk Likes di Stories, Anda tidak akan melihat jumlah publik, meskipun Anda dapat melihat siapa saja pengguna Instagram yang memberikan tanda Likes di Stories Anda.

“Idenya di sini adalah memastikan bahwa orang dapat mengekspresikan lebih banyak dukungan satu sama lain, tetapi juga tidak perlu mengirim DM,” kata Mosseri.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)