Samsung Galaxy S22 Gunakan Google Messages RCS untuk Gantikan SMS

Selasa, 15 Februari 2022 - 07:04 WIB
loading...
Samsung Galaxy S22 Gunakan Google Messages RCS untuk Gantikan SMS
Samsung Galaxy S22 akan mulai menggunakan RCS buatan Google Messages yang menjadi standar perpesanan baru pengganti SMS. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Perangkat Samsung terkini, Galaxy S22 akan mulai menggunakan Rich Communication Services (RCS) buatan Google Messages yang menjadi standar perpesanan baru pengganti Short Messages Service (SMS).

Ini adalah langkah baru Samsung terhadap perangkat terbarunya karena generasi Samsung Galaxy sebelumnya membawa Samsung Messages sebagai perpesanan bawaan.

Dalam sebuah pernyataannya, Samsung mengkonfirmasi bahwa aplikasi Google adalah bawaan baru untuk Galaxy S22 di seluruh dunia. “Untuk menciptakan pengalaman perpesanan terbaik bagi pengguna," ujar juru bicara Samsung Jordan Guthmann seperti dilansir The Verge, Selasa (15/2/2022).

BACA: Samsung Galaxy S22 Series Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Samsung menyatakan Google Messages akan membuat pengalaman komunikasi yang lebih kaya dan lebih menarik dan konsisten di seluruh platform. Perusahaan kini menjadikan Message sebagai aplikasi perpesanan default untuk pengguna seri Galaxy S22 di seluruh dunia.

RCS menawarkan banyak peningkatan dibandingkan SMS, seperti indikator pengetikan, tanda terima telah dibaca, dan kemampuan untuk berbagi foto beresolusi lebih tinggi dan file yang lebih besar. Google diketahui meluncurkan enkripsi end-to-end ke aplikasi perpesanannya beberapa tahun lalu.

BACA JUGA: Penyu Hijau Ini Ternyata Memberi Tahu Peneliti Gunung Tonga Akan Meletus

Dibenamkannya teknologi RCS di ponsel Samsung akan membuat sejumlah besar android yang dijual di AS akan beralih ke RCS. Google sendiri sedang mendekati Apple untuk menggunakan Google Message terbaru mereka di iPhone dan iPad.

Samsung Galaxy S22 Series sendiri hadir dengan spesifikasi lengkap Galaxy S22, Galaxy S22+ dan Galaxy S22 Ultra: Samsung Galaxy S22 memiliki dimensi 70.6 x 146 x 7.6 mm dengan bobot 168g.

Layarnya menggunakan panel OLED 6,1 inci dengan resolusi 1080x2340. Smartphone ini punya tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50M, kamera ultrawide 12MP, dan kamera telefoto 10MP. Ada juga kamera depan beresolusi 10MP.

BACA JUGA: Beresiko Kebakaran, Stellantis Recall 19.808 Mobil, Chrysler Pacifica Hybrid

Untuk sektor jantungnya mengandalkan Exynos 2200 atau Snapdragon 8 Gen 1 (tergantung pasar) yang dipadu dengan RAM 8GB dan memori internal hingga 256GB. Baterainya berkapasitas 3,700mAh.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1003 seconds (10.55#12.26)