Cara Download Lagu di Google Bikin Kuota Tidak Jebol

Rabu, 09 Februari 2022 - 18:24 WIB
loading...
Cara Download Lagu di Google Bikin Kuota Tidak Jebol
Cara Download Lagu di Google. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara download lagu di Google merupakan salah satu cara untuk mendengarkan musik secara digital. Pasalnya aplikasi seperti Spotify dan sejenisnya mungkin kurang menyenangkan bagi sebagian orang. Seperti diketahui bersama, aplikasi-aplikasi tersebut akan menyedit kuota tiap kali memutar musik.

Alternatifnya, bisa mendengarkan musik dari galeri ponsel. Tapi musik tentu tidak ujug-ujug ada begitu saja di galeri ponsel, kita perlu mendownload dulu lagu yang ingin kita dengarkan, baru setelahnya bisa dengan bebas diputar tanpa perlu menggunakan kuota lagi.

Mendownload musik bisa dilakukan lewat Google. Cara ini menjadi salah satu cara praktis yang bisa dilakukan. Bagaimana caranya? Berikut kami sajikan langkah-langkahnya.

1. Buka browser kalian lalu akses situs Google.

2. Ketik lagu yang ingin kalian download di kolom pencarian Google, misalnya "download lagu Iwan Fals - Sumbang".

3. Nantinya akan muncul berbagai situs download lagu, kalian bisa pilih situs yang berada di posisi teratas.

4. Jika sudah masuk ke situs yang dipilih, cari tombol dengan tulisan "download". Tapi perlu diingat, di sini kalian harus jeli, karena bisa saja yang muncul justru adalah iklan.

5. Jika sudah menemukan tombol donwload yang benar, klik, lalu tunggu proses download hingga selesai.

Cara mendownload lagu di Google tersebut bisa kalian lakukan dengan mudah. Selain bisa lebih hemat kuota, mendownload lagu dari Google juga memungkinkan kalian mendengarkan lagu tersebut kapan saja sesuka hati.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1851 seconds (11.210#12.26)