Punya Dua Model, Inilah Detail Konsol Game Sony 'PlayStation 5'

Jum'at, 12 Juni 2020 - 15:59 WIB
loading...
Punya Dua Model, Inilah Detail Konsol Game Sony PlayStation 5
Sony pamerkan PS5 dalam video yang dibagikan di akun Twitter PlayStation. Konsol game yang dinanti banyak orang ini hadir dalam dua varian perangkat, yaitu 4K Blu-ray dan Digital Edition. FOTO/ ist
A A A
TOKYO - Sony akhirnya secara resmi pamerkan wujud dari PlayStation 5 (PS5). Konsol game yang dinanti banyak orang ini hadir dalam dua varian perangkat, yaitu 4K Blu-ray dan Digital Edition.

Dalam video yang dibagikan di akun Twitter PlayStation, dari sisi ukuran, terlihat varian 4K Blu-ray terlihat jauh lebih tipis dibanding varian lainnya. Sebab, perusahaan tidak menyematkan drive (hard disk) ke dalam konsol tersebut. BACA JUGA - Fakta-Fakta Baru Tembok Besar China Satu Persatu Terungkap

Bentuk PS5 mirip dengan pesaingnya, Xbox, karena mengusung posisi berdiri secara vertikal. Pada bagian atasnya, Sony menempatkan ventilasi khusus yang berfungsi untuk pembuangan panas, berdampingan dengan port USB-A dan USB-C.

Agar keseruan dalam bermain game meningkat, pada kesempatan ini Sony juga perlenalkan aksesoris lain, seperti DualSense, kamera dengan resolusi HD, headset wireless Pulse 3D, dan juga remote. BACA JUGA - Ilmuwan Berhasil Kembangkan Embrio Manusia Tanpa Sel Telur Wanita

Kemudian untuk performanya, Sony membekali PS5 dengan CPU AMD Zen 2 core delapan dan GPU AMD RDNA 2. Selain itu, Sony juga meyediakan SSD eksklusi untuk penyimpanan berkapasitas 852GB dan kinerja sampai 5,5GB. PS5 sudah mendukung resolusi 8K, termasuk grafik 4K pada kecepatan refresh 120Hz dan audio 3D.

Beberapa game PS5 yang juga dipamerkan Sony antara lain Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, Gran Turismo 7, Ratchet & Clank: Rift Apart, Resident Evil Village, NBA 2K21, Deathloop, Hitman III, dan GTA V dengan konten tambahan dan sejumlah peningkatan.

Meski telah memamerkan banyak hal dari PS5, tetapi Sony belum mengumumkan harga jual dari satu unit konsol game itu. Jika dilihat dari wujudnya, PS5 layak untuk ditunggu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)