Keren, Aplikasi Karya Anak Bangsa Rilis via Metaverse

Rabu, 02 Februari 2022 - 20:22 WIB
loading...
Keren, Aplikasi Karya Anak Bangsa Rilis via Metaverse
DisCas diluncurkan resmi melalui metaverse. Aplikasi karya anak bangsa itu merupakan social pedia yang bisa menjadikan isu atau diskusi memiliki nilai jual beli. Foto/IST.
A A A
JAKARTA - Diskursus metaverse ternyata tidak hanya jadi sekadar wacana bagi pelaku industri digital dalam negeri. Aplikasi karya anak bangsa, DisCas memanfaatkan metaverse untuk memperkenalkan produk yang mereka banggakan itu pada 31 Januari 2022 lalu.

Launching aplikasi melalui metaverse itu membuat semua orang bisa mengakses acara itu dengan terbuka. Caranya tinggal mengakses melalui platform yang telah tersedia. Hanya saja pengguna diwajibkan memiliki dompet digital yang sudah terinstall di browser, seperti Metamask, PC atau laptop dan koneksi internet yang memadai.

CEO DisCas, Deni Agus mengatakan pelaksanaan acara launching di metaverse masih bersifat seremonial. Pasalnya infrastruktur yang ada di metaverse memang masih dalam tahap pengembangan. "Dalam acara launching ini setiap pengunjung yang hadir diberikan gratis token DisCas yang juga dapat dibeli melalui aplikasi,” ujarnya.



Diketahui DisCas merupakan aplikasi karya anak bangsa yang bertujuan untuk mencari solusi dari isu yang sedang hangat diperbincangkan, serta mengubah isu tersebut menjadi aset digital, sehingga aplikasi ini juga disebut dengan istilah “social pedia”. Melalui DisCas, seluruh opini atau pendapat yang diutarakan dalam aplikasi kan menjadi berharga atau memiliki nilai yang dapat dijual-beli.

Fitur inovatif yang ada pada DisCas di antaranya: NFT Opinion, News Trade, Comment-to-Earn, Request-to-DisCuss, dan Rewards. Dari beragam fitur tersebut pengguna dapat dengan mudah melakukan jual beli NFT yang sedang ramai dibicarakan. Uniknya NFT di DisCas tidak hanya berbentuk gambar, bisa juga hanya berupa pendapat atau opini.



“Adanya aplikasi DisCas nantinya akan membuat masyarakat lebih tertarik terlibat dalam diskusi sehat terkait dengan berbagai isu yang hangat dibicarakan. Karena setiap setiap opini yang diutarakan akan memiliki yang berharga,” jelas Deni Agus selaku CEO DisCas

Aplikasi Discas berharap akan banyak melahirkan influencer-influencer cerdas yang dapat memberi dampak positif di masyarakat. Saat ini aplikasi DisCas sudah tersedia di Playstore untuk pengguna Android. Untuk pengguna iOS masih dalam tahap pengembangan
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)