Esri Indonesia Bermitra dengan Ata Marie Gunakan Teknologi GIS

Selasa, 01 Februari 2022 - 11:46 WIB
loading...
Esri Indonesia Bermitra dengan Ata Marie Gunakan Teknologi GIS
Sistem Informasi Geografis (SIG) milik Esri digunakan untuk mendigitalisasi industri kehutanan dan agribisnis. Foto: dok Esri
A A A
JAKARTA - Penyedia solusi geospasial Esri Indonesia bermitra dengan perusahaan konsultan kehutanan dan agribisnis Ata Marie. Tujuannya, untuk mempercepat transformasi digital dan performa bisnis lewat teknologi Sistem Informasi Geografis (SIG), Big Data Analytics dan Kecerdasan Buatan.

Esri Indonesia dan Ata Marie akan fokus untuk mendukung industri perkebunan dan pertanian serta memodernisasi bisnis.

Melalui kerja sama ini, para konsumen Ata Marie akan memiliki akses ke seluruh portofolio penawaran dan layanan SIG Esri Indonesia.

Penggunaan teknologi SIG juga akan memberi nilai tambah bagi bisnis Ata Marie melalui solusi manajemen ketersediaan data.

Country Manager Esri Indonesia Christanto Yanuar mengatakan, industri 4.0 telah jadi tahap industri baru di mana inovasi teknologi digital seperti Perangkat Pintar (IoT), AI dan Big Data bermunculan.

BACA JUGA: Bikin Ngilu, Inilah 5 Bandara Paling Berbahaya di Dunia!

”Di era digital efektivitas pemanfaatan data sangat bergantung pada kemampuan mengelola, menganalisis, dan menggunakan data secara tepat,” tutur Christanto.

Misalnya, teknologi SIG mendukung kegiatan operasional perusahaan dengan meningkatkan pemantauan aset dan infrastruktur perkebunan dan mengoptimalkan biaya.

Selain itu, kecerdasan lokasi, yang diperoleh dari penggunaan SIG, juga dapat memberi laporan dan peringatan real-time tentang potensi kebakaran lahan. Sehingga membantu responden pertama (First Responder) dan lembaga terkait lainnya untuk melakukan mitigasi kebakaran.

”Kami berharap melalui kemitraan ini dapat semakin membuka berbagai inovasi untuk industri pertanian dan perkebunan, misalnya praktik pertanian presisi (precision agriculture) yang lebih cerdas,” ujar Christanto.

Direktur Ata Marie Group George Kuru mengatakan, kerjasama ini jadi langkah strategis untuk memanfaatkan peluang transformasi digital dan membantu klien mempercepat proses pengambilan keputusan. Ata Marie beroperasi di 43 negara yang tersebar di 6 benua.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1562 seconds (11.97#12.26)