Merepresentasikan Budaya Asia, AZNVerse Punya 10.000 Koleksi NFT Unik

Selasa, 15 Maret 2022 - 08:10 WIB
loading...
Merepresentasikan Budaya Asia, AZNVerse Punya 10.000 Koleksi NFT Unik
Memasuki Era Web 3.0 dan Metaverse NFT. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tren NFT di Indonesia memuncak di awal tahun 2022 pasca boomingnya koleksi NFT dari Ghozali Everyday. Karya NFT Ghozali Everyday lahir dari swafoto yang dikumpulkan sejak 2017 dengan jumlah 900 koleksi dan berhasil meraup keuntungan 1,7 miliar Rupiah. Lain Ghozali, lain lagi Karafuru.

BACA JUGA - WhatsApp Bantu Pemerintah AS Mata-matai Warga Asing

Sebuah proyek kolaborasi yang digagas Museum of Toys, Urban Sneakers Society, dan seniman Indonesia bernama Willy WD ini meluncurkan 5.555 koleksi NFT dalam bentuk 2D yang merupakan kombinasi 12 karakter. Per koleksi sendiri harganya dipatok 160 juta Rupiah.

Hebohnya kedua koleksi asal Indonesia ini di pasar global tentunya mendorong peluang dan potensi proyek NFT lain, apalagi jika dapat menghadirkan utilitas di dunia nyata.

Salah satu yang perlu diantisipasi oleh para pecinta NFT adalah hadirnya AZNverse, proyek NFT collectibles yang menghadirkan 10,000 karakter yang merepresentasikan keunikan komunitas Asia yang sederhana serta memiliki ide pemikiran kreatif.

Proyek yang hadir di jaringan Binance Smart Contract (BSC) ini hadir dengan 4 level kelangkaan yang berbeda, yakni Common (7,000 koleksi), Uncommon (2,000 koleksi), Rare (990 koleksi) dan Legendary (10 koleksi).

AZNVerse merupakan proyek NFT Collectibles yang diinisiasi oleh Tokocrypto dan dalam pengembangannya bekerjasama dengan TKO Angels yang merupakan bagian dari komunitas Tokocrypto. Proyek ini lahir dengan misi ingin mendorong kekayaaan budaya komunitas di Asia untuk berdaya dan mencapai kebebasan finansial dengan memanfaatkan NFT sebagai medium dalam mencapai tujuan tersebut.

Peranan Tokocrypto sebagai partner ofisial pertama dari AZNVerse memungkinkan proyek ini menghadirkan NFT dengan berbagai utilitas yang bisa menjadi nilai tambah bagi para komunitas di Asia sebagai holders atau pemegang koleksi. Selain itu, TokoMall sebagai platform NFT Marketplace dari Tokocrypto juga akan bertindak sebagai secondary market AZNVerse.

“Proyek AZNVerse memiliki roadmap jangka panjang serta utilitas yang jelas dan kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan teman - teman komunitas Tokocrypto dalam pengembangannya. Komunitas menjadi kunci dalam proyek ini dan kami pun mengundang beberapa NFT expert di industri untuk berperan sebagai advisors yang bisa membantu teman - teman di komunitas. Sejalan dengan misi Tokocrypto untuk memberdayakan masyarakat mencapai kebebasan finansial, AZNVerse menjadi medium kami menjangkau komunitas Asia yang lebih luas. Kedepannya, kami juga akan bekerjasama dengan partner kredibel untuk memperluas benefit yang konkris bagi para holders.” ujar Pang Xue Kai, CEO Tokocrypto.

Mengusung artwork yang merepresentasikan karakter masyarakat Asia, AZNVerse hadir di jaringan Binance Smart Chain yang bertujuan menjangkau audiens lebih luas dengan biaya gas fee yang terjangkau.

Dengan mengoleksi AZNVerse para kolektor mendapat kesempatan untuk berbagai benefit seperti diskon trading fee dari Tokocrypto, bergabung ke Crazy Rich AZN Club (CRAC) dan mendapatkan akses ke layanan T-Hub, crypto hub & co-working space milik Tokocrypto.

“Proyek ini sangat community oriented, karena itu kami ingin melakukan sesuatu untuk give back to community yang sudah mendukung kami dengan menghadirkan AZN DAO. Melalui inkubasi DAO ini, kami akan mengalokasikan sebagian besar revenue penjualan AZNVerse NFT menjadi community fund sehingga para holders yang kedepannya memiliki ide atau proyek NFT bisa pitch dan bergabung di sini untuk pengembangannya,” tambah Kai.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1797 seconds (11.252#12.26)