Cara Melacak Nomor HP Penipu Pakai WhatsApp Web, Langsung Ketemu!

Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:02 WIB
loading...
Cara Melacak Nomor HP Penipu Pakai WhatsApp Web, Langsung Ketemu!
Cara melacak nomor hp penipu bisa Anda lakukan dengan menggunakan WhatsApp Web di komputer atau laptop. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara melacak nomor hp penipu bisa Anda lakukan dengan menggunakan WhatsApp Web di PC atau laptop. Langkah-langkah untuk melacak nomor hp penipu ini juga mudah asalkan komputer atau laptop kamu terhubung ke jaringan internet.

Penipuan belakangan ini marak denga menggunakan media sosial, baik itu Instagram, Facebook, dan lain-lain. Mereka lancar menjalankan aksinya karena keberadaannya sulit dilacak dan tidak ada laporan dari para korbannya ke pihak berwajib.



Modus mereka biasanya menjual barang di media sosial dan berlanjut untuk negosiasi harga di WhatsApp. Korbannya yang tak sadar, bakalan transfer sejumlah uang ke rekening penipu begitu mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran.

Sesudah uang ditransfer, biasanya si penipu berjanji akan langsung mengirim barang tersebut. Tetapi tak lama kemudian, penipu akan menghilang dan Anda baru sadar kalau menjadi korban penipuan ketika nomor WA Anda diblokir.

Tentu jengkel uang yang dicari dengan susah payah berpindah ke rekening penipu. Tapi juga tidak perlu pasrah dengan membiarkan ditipu karena Anda bisa melacak nomor hp penipu menggunakan WhatsApp Web.



Untuk melacak nomor hp penipu pakai cara ini, Anda harus membuka WhatsApp Web di komputer atau laptop. Pastikan komputer atau laptop yang digunakan terkoneksi dengan internet.

Setelah membuka WhatsApp Web, bukan pesan terakhir dari pelaku penipuan tersebut untuk melacak lokasinya. Pancing lagi agar penipu tersebut membalas pesan Anda jika chat terakhir sudah dilakukan beberapa hari lalu.

Karena pesan terakhir ini yang akan melacak alamat IP penipu tersebut. Jika sudah membuka pesan paling akhir, Anda bisa melacak denan menekan tombol Ctrl + Alt + Del secara bersamaan sampai muncul Task Manager.



Jika sudah muncul Tas Manager, selanjutnya tekan Windows + R. Lalu Anda bisa mengetik cmd dn tekan tombol enter. Kemudian tulis netstat dan kembali tekan enter.

Selanjutnya akan muncul alamat IP pelaku penipuan tersebut di command prompt sebelah kanan. Nah Anda bisa melacak lokasi nomor hp penipu tersebut melalui web pencari IP di internet.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)