Cara Mengatasi Panggilan WhatsApp Tidak Ada Suara

Minggu, 09 Januari 2022 - 15:38 WIB
loading...
Cara Mengatasi Panggilan WhatsApp Tidak Ada Suara
Cara mengatasi panggilan WhatsApp tidak ada suara penting diketahui. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi panggilan WhatsApp tidak ada suara penting untuk mengetahui dimana letak masalah dan mendapatkan solusi agar kembali normal.

Ada beberapa hal yang membuat panggilan WhatsApp tidak ada suara. Ini bisa karena jaringan, speaker ponsel yang bermasalah, mikropon, atau malah kendala sistem di Android. Nah, berikut cara mengatasi panggilan WhatsApp tidak ada suara:


1. Pastikan Internet lancar
Panggilan suara WhatsApp butuh koneksi internet cukup stabil. Pastikan Anda terhubung ke jaringan 4G LTE. Cek juga paket data yang digunakan. Tidak ada salahnya untuk mengaktifkan Airplane Mode, lalu menyalakan kembali.

2. Gunakan Jaringan Internet Lain
Coba gunakan jaringan internet lain. Misalnya beralih dari jaringan operator seluler ke Wi-Fi. Bisa jadi memang yang bermasalah jaringan internet Anda.

3. Matikan Ponsel
Coba matikan ponsel selama 5-10 detik, lantas hidupkan kembali.

4. Izin mikrofon
Pastikan bahwa App Permission WhatsApp untuk mengakses mikropon sudah aktif. Sehingga WhatsApp bisa menggunakan mikrofon di perangkat Anda. Buka Apps & Notification, cari WhatsApp, ketik Permission. Lalu centang Camera and Microphone.

5. Perbarui WhatsApp
Perbarui WhatsApp ke versi terbaru. Buka Google PlayStore atau App Store untuk melakukan update WhatsApp ke versi terbaru.

6. Cek Mikrofon dan Speaker
Cek bahwa mikrofon dan speaker Anda berfungsi dengan baik.

7. Matikan Bluetooth
Coba matikan koneksi Bluetooth, karena siapa tahu Bluetooth Anda terhubung ke perangkat eksternal seperti earbuds atau TWS, sehingga suara tidak keluar.

8. Gunakan Headset
Sebaliknya, jika memang ada masalah dengan speaker atau mikrofon Anda, coba gunakan headset eksternal saat melakukan panggilan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)