Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Tanpa Chat

Sabtu, 08 Januari 2022 - 20:23 WIB
loading...
Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Tanpa Chat
Cara mengetahui WhatsApp diblokir tanpa chat bisa dilakukan dengan beberapa cara. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara mengetahui WhatsApp diblokir tanpa chat ternyata cukup mudah. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Fitur blokir acap digunakan pengguna WhatsApp untuk menghindari kontak yang dianggap mengganggu.

Umumnya, seseorang mengetahui WhatsApp-nya diblokir melalui chat dengan pengguna lain. Cara tahunya mudah, bahwa pesan yang terkirim hanya akan ditandai dengan centang satu.


Apabila seseorang memblokir pengguna WhatsApp lain, kontak yang diblokir tidak akan menerima notifikasi. Hal itu membuat orang lain tidak sadar bahwa kontaknya telah diblokir.

Tapi, ada beberapa indikasi yang bisa menjadi indikasi awal bahwa seseorang memblokir akun WhatsApp orang lain.

Berikut ini cara cek apakah seseorang memblokir WhatsApp kita atau tidak :

1. Last Seen dan Status Online
Perhatikan keterangan “last seen/terakhir dilihat” pada bagian kotak atas obrolan. Lihat pula status “online” di sisi atas apakah muncul atau tidak.

Jika status last seen dan online tidak tampak, ada kemungkinan Anda diblokir. Perlu diingat, beberapa pengguna WhatsApp menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi atau disebut dengan WhatsApp Mod (modifikasi).

Salah satu aplikasi WhatsApp Mod yang populer adalah WhatsApp GB. Aplikasi WhatsApp tidak resmi itu bisa diatur untuk menyembunyikan status ”last seen” atau ”online”.

Sehingga, apabila akun yang Anda curigai memblokir Anda ternyata menggunakan WhatsApp GB, agaknya perlu menemukan petunjuk lain untuk memastikan.

2. Tidak Bisa Melihat Foto Profil
Umumnya, apabila seseorang memblokir akun WhatsApp orang lain, maka orang yang diblokir tidak bisa melihat foto profil orang yang memblokir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)