Netflix Memperkirakan Pertumbuhan Pengguna Tak Akan Lama, Kenapa?

Kamis, 23 April 2020 - 13:02 WIB
loading...
Netflix Memperkirakan  Pertumbuhan Pengguna Tak Akan Lama, Kenapa?
Ilustrasi Netflix. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Ketika pandemi COVID-19 berdampak pada banyak sektor, ada beberapa industri yang malah ketiban untung. Sebut saja layanan streaming Netflix, yang benar-benar menikmati peningkatan pendapatan.

"Di Netflix, kami sangat sadar bahwa kami beruntung memiliki layanan yang bahkan lebih bermakna bagi orang-orang yang sedang karantina di rumah," kata Netflix dikutip dari Reuters, Kamis (23/4/2020).

Pelanggan berbayar Netflix melonjak menjadi 15,8 juta orang apda periode Januari hingga Maret, naik dua kali lipat dari 7,2 juta pelanggan yang diharapkan perusahaan. Jika ditotal pelangggan Netflix menjadi 182,9 juta secara global.

Pendapatan selama kuartal satu juga sedikit lebih tinggi dari yang diperkirakan, yaitu USD5,77 miliar.

Netflix bahkan mengeluarkan prediksi positif bahwa mereka bisa menambah 7,5 juta pelanggan baru hingga Juni mendatang. Faktor penentunya adalah ketidakjelasan sampai kapan imbauan berada di rumah berlaku.

Kendati demikian, Netlfix memperkirakan jumlah pelanggan baru akan turun mulai Juli hngga Desember, dibanding dengan tahun sebelumnya.

"Kami berharap penurunan dan pertumbuhan keanggotaan melambat karena karantina di rumah sudah berakhir," tutur Netflix.

Tak hanya NEtflix, sebagian besar layanan streaming termasuk Disney, HBO, tetapi tidak termasuk AppleTV +, juga mengalami peningkatan pengguna selama pandemi corona.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0486 seconds (0.1#10.140)