TikTok Ubah Fitur Repost Jadi Cara Baru Berbagi Video

Rabu, 05 Januari 2022 - 14:06 WIB
loading...
TikTok Ubah Fitur Repost Jadi Cara Baru Berbagi Video
TikTok siapkan fitur berbagi video baru. FOTO/ IST
A A A
BEIJING - TikTok sedang menguji tombol Repost yang disebut sebagai cara baru bagi pengguna untuk berbagi video.

Menurut laporan TechCrunch, tombol ini sama dengan fitur Retweet di Twitter yang memungkinkan pengguna untuk berbagi video dan akan muncul di timeline.


Tombol Repost dilaporkan muncul di bawah panah bagikan kanan layar, tombol dimana pengguna dapat mengirim video TikTok langsung ke teman atau memposting ke media sosial.

"Kami selalu memikirkan cara-cara baru untuk membawa nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok. Saat ini, kami sedang bereksperimen dengan cara baru bagi orang-orang untuk membagikan video TikTok yang mereka sukai," kata perwakilan TikTok, dikutip dari CNET, Rabu (5/1/2022)

Video yang di-posting ulang tidak akan muncul di profil TikTok orang yang mempostingnya. Sebaliknya, mereka hanya akan muncul di timeline atau yang biasa disebut For Your Page TikTok.

Opsi Repost hanya muncul jika kamu menemukan video di halaman For You. Artinya, video tersebut tidak akan muncul jika kamu menemukan video di halaman Discover atau dalam pesan di kotak masuk TikTok.

Saat ini, pengguna TikTok y ang ingin membagikan video memiliki opsi untuk Stitch atau Duet, yang mengharuskan mereka untuk berkontribusi dalam beberapa cara, baik dengan bereaksi atau menambahkan klip.

Tombol Repost akan memungkinkan pengguna membagikan klip tanpa menambahkan atau membuat konten mereka sendiri.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)