Terlalu Cantik Jadi Pilot, Instagrammer Ini Sering Disangka Pramugari

Kamis, 30 Desember 2021 - 13:49 WIB
loading...
Terlalu Cantik Jadi Pilot, Instagrammer Ini Sering Disangka Pramugari
Kim De Klop membagikan kesehariannya sebagai pilot di akun Instagram miliknya. Foto: ist
A A A
NEW YORK - Kim De Klop, pilot wanita cantik sekaligus Instagrammer, sering dikira pramugari karena terlalu cantik. Kim, yang berambut pirang ini, sangat cerdas. Bahkan bisa dibilang jenius. Ia mengambil sekolah pilot pada usia 19 tahun.

Lalu, Kim sudah bisa menerbangkan Boeing 737 di usia 21, diawali dengan maskapai low cost Rumania Blue Air. Enam tahun setelahnya, Kim menerbangkan jumbo jet Boeing 747 kargo.


Kim mengakui bahwa banyak orang yang menyangsikannya kemampuannya. Ia beramput pirang, juga sangat cantik. Ada stereotipe bahwa blonde atau gadis cantik berambut pirang kurang pintar.

Terlalu Cantik Jadi Pilot, Instagrammer Ini Sering Disangka Pramugari

”Saya banyak ditanya, apakah kamu seorang pramugari, seolah mereka tidak menyangka bahwa saya adalah pilot? Saya cukup bangga menjadi sedikit dari wanita yang bisa menerbangkan pesawat,” katanya.

Mulanya, Kim memiliki akun Instagram @737pilotgirl untuk mengabarkan kegiatannya kepada teman dan sudaranya. Tapi, ia justru menjadi sangat populer. Followersnya lebih dari 100 ribu. Dan followers-nya sangat senang mengikuti kegiatannya. Karena Kim sering membagikan foto dan video kegiatan sebagai pilot dan berkeliling dunia.

Terlalu Cantik Jadi Pilot, Instagrammer Ini Sering Disangka Pramugari

Saat ini, Kim berusia 27 tahun. ”Setiap saya membuka akun Instagram, saya merasa beryukur. Saya adalah pilot pertama 737 yang memiliki lebih dari 80 ribu orang, terima kasih atas dukungannya,” katanya.

Sekarang Kim tidak hanya jadi pilot. Tapi, juga influencer. Pabrikan jam mewah Breitling memberinya jam gratis.

Kim pindah ke Norwegia sejak tiga tahun lalu. Perpindah-pindah dari Alicante dan Scandinavia, mengambil rute-rute pendek. Di waktu senggangnya, ia menghabiskan waktu dengan berenang, nongkrong dengan teman-temannya, dan pergi ke gym.

Saat Covid melanda pada 2019 dan penerbangan komersial ditutup, Kim mengambil pekerjaan sebagai pilot kargo untuk Challenge Aircargo. Kini ia mengambil rute jarak jauh, menerbangkan Boeing 747-400 yang dan dikenal sebagai Ratu Langit. Beratnya sekitar 400 ton dibandingkan dengan 80 ton 737 yang digunakan Kim.

Terlalu Cantik Jadi Pilot, Instagrammer Ini Sering Disangka Pramugari

”Awalnya sangat menakutkan,” kata Kim. Dengan Challenge, Kim mengunjungi kota-kota yang jauh seperti New York, Atlanta, Houston, dan bahkan Wuhan.

Ketika dia pertama kali mendarat di tempat baru, Kim memastikan untuk mengambil foto karena, ”yang bisa saya pikirkan setelah penerbangan adalah melepaskan seragam saya,” katanya.

Dia kemudian menjelajahi kota dengan berjalan kaki. ”Ini adalah cara terbaik untuk menemukan kota dan semua restoran yang mungkin tidak Anda temukan menggunakan internet,” katanya.

New York menjadi tempat favorit Kim. Sat ini ia sudah mengantongi 3.500 jam terbang, tetapi akan butuh 4.000 jam terbang untuk menjadi kapten di Norwegia.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)