Sambut 2022, Instagram Fokus Kembangkan Fitur Video dan Pesan

Rabu, 29 Desember 2021 - 06:30 WIB
loading...
Sambut 2022, Instagram Fokus Kembangkan Fitur Video dan Pesan
Menjelang pergantian tahun, Instagram menyatakan akan terus melakukan pengembangan fitur di platformnya. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Menjelang pergantian tahun dari 2021 ke 2022, Instagram menyatakan akan terus melakukan pengembangan fitur di platformnya. Salah satu yang menjadi fokus utama adalah pengembangan video dan pengiriman pesan alias DM.

Bos Instagram, Adam Mosseri mengatakan, bahwa tim akan menempatkan tanggung jawab pada kreator, transparansi, dan pengiriman pesan tahun depan.

"Kita harus memikirkan kembali apa itu Instagram karena dunia berubah dengan cepat dan kita harus berubah dengannya," katanya seperti dikutip Engadget, Rabu (29/12/2021).



Mosseri menetapkan prioritas Instagram untuk 2022, yang mencakup penggandaan video. Termasuk mengkonsolidasikan semua produk video di sekitar Reels dan terus mengembangkan produk itu.

Seperti diketahui, Instagram telah membuat beberapa perubahan pada cara menangani video dalam beberapa bulan terakhir. Pada Oktober 2021, Instagram mematikan IGTV untuk menghadirkan video berdurasi lebih panjang ke umpan utama.

Sedangkan untuk konten kreator, Mosseri mengatakan Instagram akan memperkenalkan lebih banyak alat monetisasi untuk membantu mereka mendapatkan cuan. Instagram juga akan fokus pada pengiriman pesan dan transparansi pada tahun 2022.



Mosseri mencatat platform akan menggandakan pekerjaannya pada kontrol. Instagram mengumumkan akan menambahkan kontrol orang tua pada bulan Maret. Versi umpan kronologis akan kembali tahun depan juga.

Mosseri menyinggung beberapa pembaruan yang dibuat Instagram tahun ini berpusat pada memberi pengguna lebih banyak kontrol atas pengalaman mereka. Dia menyoroti fitur-fitur seperti kontrol konten sensitif, kemampuan untuk menyembunyikan jumlah suka dan Kata Tersembunyi dalam pesan langsung.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)