Cara Cek Garansi Samsung dengan Mudah dan Cepat

Selasa, 28 Desember 2021 - 12:35 WIB
loading...
Cara Cek Garansi Samsung dengan Mudah dan Cepat
Cara cek garansi Samsung bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Cara cek garansi Samsung penting diketahui. Jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di perangkat, kita tahu harus melakukan apa.

Garansi merupakan hal yang sangat penting saat membeli barang elektronik. Dengan adanya garansi, kerusakan pada ponsel bisa diganti atau diperbaiki selama keselahan bukan karena kita sendiri.

BACA JUGA: Bos Samsung Beberkan Strategi Baru Perusahaan di 2022

Samsung termasuk salah satu vendor yang memiliki kualitas garansi yang sangat baik. Cara cek garansi Samsung tidak sulit. Nah, ada beberapa langkahnya:



1. Cara cek Garansi Samsung melalui IMEI atau Online
IMEI diibaratkan KTP di ponsel. Isinya kode informasi handphone, seperti serial number, tanggal pembuatan, hingga model. Semua ponsel Samsung memiliki nomor IMEI berbeda-beda. Kita bisa mengeceknya melalui dus bawaan atau kode cek IMEI dengan mengetikan kode *#06# pada menu panggilan.

Setelah mengetahui nomor IMEI, maka langkah selanjutnya tinggal melihat informasi yang ada didalam IMEI tersebut. Caranya adalah dengan mengunjungi situs https://www.samsung.com/id/support/warranty. Situs tersebut juga memiliki fitur Live Chat. Pengguna juga menghubungi nomor resmi customer service Samsung pada nomor 0800-112-7777

2. Cara cek Garansi Samsung dengan Kode
Pada menu panggilan, masukkan kode #12580369#, lalu klik tombol Dial. Selanjutnya bakal muncul halaman baru yang terdapat banyak kode berupa angka dan huruf.

Perhatikan pada tulisan RF CAL. Angka tersebut menunjukkan waktu produksi ponsel tersebut. Misalkan RF Cal pengguna A adalah 20200115. Angka itu menunjukkan bahwa HP yang digunakan diproduksi pada 15 Januari 2020. Biasanya, garansi bakal berlaku hingga 2 tahun dari masa produksi.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE