Brazil, Negara dengan Panggilan Spam Terbanyak di Dunia

Minggu, 26 Desember 2021 - 23:05 WIB
loading...
Brazil, Negara dengan Panggilan Spam Terbanyak di Dunia
Setiap hari pengguna smartphone di Brazil rata-rata mendapat 1 panggilan spam. Foto: ist
A A A
BRAZIL - Brazil menjadi negara paling rentan penipuan lewat online. Negara tersebut bertahan di peringkat pertama sebagai negara paling banyak menerima spam selama empat tahun berturut-turut.

Hal tersebut terungkap lewat laporan Truecaller Global Spam Report 2021 . Menurut laporan tersebut, rata-rata pengguna smartphone di Brazil menerima 32,9 panggilan spam per bulan. Artinya, hampir setiap hari pengguna mendapatkan panggilan spam atau penipuan.



Sementara itu, Peru menempati posisi kedua dengan rata-rata 18,02 panggilan spam diterima pengguna dalam sebulan.

Peringkat untuk panggilan spam dan SMS spam terlihat berbeda jauh. Negara-negara di Afrika cenderung mengalami lebih banyak ancaman spam melalui SMS dibandingkan telepon.

Afrika Selatan menjadi salah satu negara paling banyak menempati spam di dunia. Mereka ada di posisi kelima pada 2017, keempat pada 2018, dan keenam pada 2019.

Sempat berada pada posisi yang baik di 2020 dengan menempati rangking 17, namun kembali lagi di posisi sepuluh besar (no 9) tahun ini.

Sementara itu, Amerika Serikat mengalami penurunan kasus spam yang sangat signifikan dengan menempati posisi terakhir tahun ini. Bahkan hampir keluar dari daftar 20 negara dengan ancaman spam tertinggi.

Dari 20 negara yang dirangkum dalam Truecaller Global Spam Report 2021, Brazil memang yang terparah. Sebab, angka spam rata-rata berkisar antara 4.5 - 6.7 panggilan spam setiap bulan.

Laporan ini merupakan analisis dari miliaran panggilan yang diterima pengguna Truecaller di seluruh dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2235 seconds (0.1#10.140)