Penuhi Kebutuhan Hewan Peliharaan, PetnPop Mempermudah Bisnis Petshop

Sabtu, 02 April 2022 - 21:56 WIB
loading...
Penuhi Kebutuhan Hewan Peliharaan, PetnPop Mempermudah Bisnis Petshop
Jika sebelumnya PetnPop hanya dapat digunakan melalui perangkat tablet khusus, kini para pengusaha petshop dapat mengunduh langsung melalui App Store dan Play Store. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Masa pandemi menuntut perubahan kebiasaan sehingga banyak hal menjadi serba digital, dari mulai urusan silaturahmi, sekolah, pekerjaan sampai bisnis. Melalui smartphone , semua urusan harus bisa dikerjakan dengan mudah, efisien dan tentu saja harus tetap efektif. Karena prinsipnya, keterbatasan harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin menjadi peluang.



Soal memaksimalkan peluang, PetnPop tidak ketinggalan. Mulai hari ini, aplikasi kasir yang khusus melayani para pengusaha pet shop itu, merilis versi mobile apps.

Jika sebelumnya PetnPop hanya dapat digunakan melalui perangkat tablet khusus, kini para pengusaha petshop dapat mengunduh langsung melalui App Store dan Play Store. Selanjutnya, tinggal menikmati seluruh fitur di dalamnya; pencatatan transaksi, perhitungan laba-rugi, pengelolaan database dan ketersediaan barang, pengaturan jadwal booking pelanggan dan pencatatan rekam medis hewan peliharaan pelanggan. Ada juga fitur laporan keuangan, sehingga pembukuan harian yang biasanya memakan waktu dapat dilakukan secara lebih cepat dan akurat.

Penuhi Kebutuhan Hewan Peliharaan, PetnPop Mempermudah Bisnis Petshop


“Penggunaan smartphone di masyarakat sudah menjadi kebutuhan utama, oleh karena itu kami beradaptasi dengan situasi untuk memudahkan para pemilik pet shop dalam mengelola dan memantau bisnis mereka kapan pun dan dimana pun,” jelas Fanji, Head of Business dari PetnPop dalam keterangan persnya baru-baru ini.

Sudah dipastikan, inovasi mobile apps dari PetnPop ini makin memudahkan pengembangkan bisnis pet shop. Para pemilik usaha menjadi lebih mudah mengontrol usahanya di mana pun dan kapan pun, berkomunikasi dengan pelanggannya, sehingga mengerti betul kebutuhan mereka. Pengelolaan database yang baik, akhirnya memunculkan strategi dan promosi yang lebih tepat sasaran.

“Sebelumnya saya kesulitan untuk menghitung seberapa besar keuntungan yang saya dapatkan dari cabang pet shop saya. Setelah saya menggunakan PetnPop, saya bisa tahu lebih detil dan akurat seberapa besar untung yang saya dapatkan dari pet shop saya. Apalagi, saya tidak perlu ke pet shop saya untuk melakukan penghitungan, sekarang sudah bisa diakses di smartphone saya,” tutur Sandy Wijaya, pemilik Grande Pet Zone.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)