Steam Game Festival: Summer Edition Ditunda Sepekan

Selasa, 09 Juni 2020 - 14:09 WIB
loading...
Steam Game Festival: Summer Edition Ditunda Sepekan
Valve, pengembang game sekaligus penyelenggara Steam Game Festival: Summer Edition tidak menyebutkan alasan jelas penundaan tersebut. Diduga karena aksi protes kematian George Floyd. FOTO/ IST
A A A
WASHINGTON - Protes yang terjadi hampir merata di seluruh Amerika Serikat pasca kematian George Floyd karena kebutralan polisi, turut digaungkan oleh industri game. Banyak pembaruan maupun event diputuskan untuk ditunda.

Sepertinya hal ini juga menjadi alasan penundaan Steam Game Festival: Summer Edition. Perhelatan yang dijadwalkan diselenggarakan pada 9-14 Juni 2020 ini, ditunda hingga sepekan ke depan. BACA JUGA: Misteri Dagon hingga Bulan Terbentuk dari Tabrakan antar Kosmis

Meski begitu, mengutip Digital Trends, Selasa (9/6/2020), Valve, pengembang game sekaligus penyelenggara acara tidak menyebutkan alasan jelas penundaan tersebut. Rencananya, festival ini akan digelar pada 16-22 Juni 2020.

Steam Game Festival adalah bagian dari Summer Game Fest, festival digital yang diadakan oleh Geoff Keighley, pendiri The Game Award. BACA JUGA: Terlalu Bahaya Hancurkan Asteroid di Orbit Bumi, HERA Siapkan Opsi Lain

Dalam perhelatan ini, sejumlah game yang akan dirilis pada 2021 mendatang bisa dimainkan secara gratis dan terbatas. Selain itu, di acara tersebut gamers juga bisa berinteraksi langsung dengan pengembang game.

Tetapi yang paling banyak ditunggu oleh gamers dalam festival ini adalah potongan harga yang bisa didapat lebih murah, selama perhelatan berlangsung. Tak heran, pecinta game di Steam sangat menantikan festival ini.

Menurut laporan Wccftech, beberapa game yang dikonfirmasikan akan hadir anatara lain adalah Elteria Adventures, Shikon-X Astro Defense Fortress, Onirike, DepowerBall, Project Haven, Toxicant, Super Rocket Ride, Dwerve, Sea of Craft, PHOGS!, Oddria!, Milky Way Prince – The Vampire Star, Dreamscaper, Company of Crime, serta Rise of Humanity.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)