Pasca Gempa NTT, Kominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Sudah Normal

Rabu, 15 Desember 2021 - 21:52 WIB
loading...
Pasca Gempa NTT, Kominfo Pastikan Jaringan Telekomunikasi Sudah Normal
Kominfo memastikan tidak ada infrastruktur telekomunikasi yang terdampak pasca gempa. Foto: Sindonews
A A A
NUSA TENGGARA TIMUR - Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dedy Permadi memastikan tidak ada infrastruktur telekomunikasi yang terdampak pasca gempa dengan magnitudo 7,4 mengguncang wilayah Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut sesuai laporan yang diterima Kominfo dari para operator seluler. ”Tidak ada infrastruktur telekomunikasi yang terdampak akibat gempa yang terjadi,” kata Dedy dalam keterangan pers.



Adapun operator yang menyediakan layanan jaringan telekomunikasi di daerah terdampak gempa antara lain meliputi Telkomsel, Indosat, XL Axiata dan Telkom.

Keseluruhan jaringan para operator seluler masih masih menunjukkan status aman dan tidak ada site Base Transceiver Station(BTS) yang down atau off.

Ke depannya, Kominfo akan terus melakukan pengawasan terhadap ketersediaan jaringan telekomunikasi di area yang terdampak gempa. Juga, akan melakukan langkah pemulihan terhadap infrastruktur telekomunikasi yang mengalami kendala apabila diperlukan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4368 seconds (0.1#10.140)