OPPO A95 Punya 5 Fitur Rahasia Bikin Main Games Makin Lancar

Rabu, 15 Desember 2021 - 10:00 WIB
loading...
OPPO A95 Punya 5 Fitur Rahasia Bikin Main Games Makin Lancar
OPPO A95 sangat piawai saat digunakan untuk memainkan games. Hal itu ditegaskan OPPO Indonesia lewat kolaborasi mereka dengan Call of Duty: Mobile (CoDM), game FPS yang sangat populer dan butuh performa grafik tinggi.
A A A
JAKARTA - OPPO A95 sangat piawai saat digunakan untuk memainkan games. Hal itu ditegaskan OPPO Indonesia lewat kolaborasi mereka dengan Call of Duty: Mobile (CoDM), game FPS yang sangat populer dan butuh performa grafik tinggi.

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp4 juta, OPPO A95 dimotori prosesor Snapdragon 662, RAM 8 GB dengan fitur RAM Expansion, memori penyimpanan 128 GB, baterai 5.000 mAh dengan fast charging 33W, serta layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD+.

Uniknya, OPPO A95 punya sejumlah fitur rahasia yang bikin kegiatan ngegame semakin lancar dan tokcer. Apa saja?

1. RAM Expansion
Dengan RAM Expansion, pengguna bisa menambah RAM 8 GB bawaan OPPO A95 menjadi lebih besar lagi lewat RAM virtual. Dampaknya, kegiatan ngegame jadi lebih lancar.

Fitur RAM Expansion tersedia di sistem ColorOS 11. Cara mengaktifkannya mudah. Masuk ke Settings > About Phone. Lalu pilih RAM, dan pilih RAM Expansion. Selanjutnya, pilih kapasitas RAM virtual sesuai kebutuhan. Ada opsi 2 GB, 3 GB, dan 5 GB.

2. Pro Gamer Mode
OPPO A95 memiliki aplikasi Game Space yang memudahkan pengguna memainkan game-game favoritnya. Pengguna juga bisa mengaktifkan fitur Pro Gamer Mode. Ketika fitur ini aktif, performa CPU dan GPU meningkat. Ideal ketika pengguna ingin fokus untuk ngegame.

Sebaliknya, jika ingin lebih santai dan tidak boros baterai, bisa pilih mode Balanced atau Low Power Mode.Game Space juga punya fitur Automatically Adjust Resolution untuk menyesuaikan resolusi gambar sehingga lebih hemat daya.

3. High Performance Mode
Ini termasuk fitur tersembunyi di OPPO A95. Padahal sebenarnya sangat mudah. Untuk mengaktifkannya, masuk ke Settings > Battery > More Battery Settings. Lalu, pilih High Performance Mode. Dampaknya, kinerja smartphone akan lebih maksimal baik dalam pemakaian normal ataupun ngegam.

4. Network Acceleration
Fitur di OPPO A95 ini masih termasuk dalam keunggulan aplikasi Game Space. Network Acceleration berguna untuk menjaga koneksi internet tetap stabil. Ini efektif untuk menghindari lag saat bermain game Battle Royale di Call of Duty: Mobile.

5. Blok Notifikasi
Agar tidak terganggu notifikasi yang masuk saat kita sedang asyik ngegame, pengguna bisa mengaktifkan fitur Block Notification di OPPO A95. Fitur ini akan memblokir notifikasi yang mengganggu. Apalagi saat kita sedang fokus menaikkan rank. Dengan Block Notification, pengguna bisa ngegame dengan nyaman. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)