Amazon Tutup Situs Pemeringkat Web Alexa.com Mulai 1 Mei 2022

Kamis, 09 Desember 2021 - 13:05 WIB
loading...
Amazon Tutup Situs Pemeringkat Web Alexa.com Mulai 1 Mei 2022
Alexa.com menjadi salah satu acuan warganet maupun perusahaan untuk mengetahui situs paling banyak dikunjungi. Foto: ist
A A A
CALIFORNIA - Raksasa teknologi Amazon berencana menutup situs pemeringkat web Alexa.com mulai 1 Mei 2022 mendatang.

”25 tahun lalu, kami mendirikan Alexa Internet. Selama lebih dari dua dekade Alexa membantu Anda menemukan, mendapatkan, dan mengubah audiens digital Anda. Kami akan menghentikan layanan Alexa.com pada 1 Mei 2022. Terima kasih telah menjadikan layanan kami sebagai tempat meriset konten, melakukan analisis, meneliti keyword, dan masih banyak lagi,” demikian keterangan resmi dari situs Alexa.com.

BACA JUGA: Dinilai Buat Ulasan Palsu, Amazon Tutup 600 Merek China

Pengumuman serupa juga ada di laman resmi Amazon. ”Saat ini kami harus membuat keputusan sulit, yakni menghentikan Alexa.com,” tulis Amazon.

Menurut platform Software as a Service (SaaS) Semrush, lalu lintas organik Alexa.com dilaporkan terus menurun. Akibatnya, Amazon memilih menghentikan layanan Alexa.com.

Selama ini Alexa.com merupakan anak perusahaan Amazon. Alexa juga banyak digunakan oleh berbagai media, perusahaan, dan lainnya untuk mengetahui peringkat aset digital mereka di internet.

Selain memberikan sistem peringkat situs web global, Alexa juga menawarkan rangkaian lengkap alat analisis Search Engine Optimization (SEO) dengan layanan berbayar.

Pengguna layanan Alexa.com juga sudah tidak bisa lagi berlangganan situs tersebut, sebab layanan berbayar mereka sudah ditutup sejak 8 Desember 2021.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)