Tips Memilih Aplikasi Transfer Bank yang Aman dan Terpercaya

Senin, 06 Desember 2021 - 16:20 WIB
loading...
Tips Memilih Aplikasi Transfer Bank yang Aman dan Terpercaya
Foto: Doc. Sindonews
A A A
Pada era digital dan serba canggih seperti saat ini, melakukan pengiriman uang jadi lebih mudah dilakukan. Banyak aplikasi transfer bank yang bisa digunakan untuk mengirim dana dengan cara yang lebih praktis.

Beragam aplikasi bermunculan namun tentu tidak semuanya aman dan memuaskan. Untuk itu ada beberapa tips saat memilih aplikasi transfer uang . Tips ini untuk menghindari aplikasi yang abal-abal dan bisa merugikan penggunanya. Apa saja tipsnya?

Tips Memilih Aplikasi Transfer Bank

1. Dalam Pengawasan Lembaga Negara
Dalam memilih aplikasi yang nantinya digunakan untuk mengirim uang tentu harus mengutamakan keamanan. Pastikan sebelum menginstall dan menggunakan sebuah aplikasi transfer, aplikasi tersebut berada di bawah pengawasan BI atau Bank Indonesia. Sehingga transaksi seperti transfer atau mengirim sejumlah uang tidak akan mengkhawatirkan.

Flip merupakan aplikasi pengiriman uang yang sudah memiliki lisensi dari BI dengan nomor 18/196/DKSP/68. Jadi, untuk urusan keamanan dan legalitas, Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan Flip. Flip juga memiliki banyak sekali peminat dan penggunanya. Hal ini bisa menjadi bukti kemudahan dari penggunaan Flip.

2. Memiliki Fitur yang Lengkap
Meski kepentingan atau kebutuhan utama untuk melakukan pengiriman sejumlah uang, aplikasi transfer haruslah memiliki fitur yang lengkap. Fitur yang dimaksud membuat satu aplikasi bisa memenuhi semua kebutuhan pengguna.

Cara untuk dapat mengetahui lengkap atau tidaknya fitur pada sebuah aplikasi adalah dengan melihat ulasan aplikasi, misalnya dari Playstore/Appstore. Baca juga komentar atau review pengguna lain untuk memastikan aplikasi tersebut bisa memudahkan segala aktivitas keuangan online Anda, seperti belanja, membayar tagihan, top-up dompet elektronik, hingga transfer uang.

3. Ada Fitur Transfer Uang Bebas Biaya
Aplikasi transfer seringkali dikeluhkan pengguna memiliki biaya administrasi setiap kali ada transaksi. Ini bisa menjadi beban tersendiri untuk orang yang menggunakan, terutama pelaku bisnis yang setiap hari sering melakukan transaksi online.

Jadi, akan lebih baik memilih atau mencari aplikasi transfer uang yang bebas biaya administrasi. Hal ini akan sangat meringankan beban pengeluaran, bahkan uang administrasi tersebut akhirnya bisa dimasukkan ke dalam tabungan. Aplikasi yang memberikan fitur bebas administrasi adalah Flip, aplikasi transfer uang di Indonesia yang membebaskan biaya administrasi saat pengguna melakukan pengiriman uang ke beda bank ataupun melakukan transaksi top-up dompet elektronik.

4. Menyediakan Transfer Antar Negara
Kepentingan setiap orang pasti berbeda-beda. Untuk sebagian orang, mungkin kebutuhan transfer yang dimiliki bukan hanya untuk transfer domestik, melainkan juga transfer ke luar negeri atau antarnegara. Umumnya transfer uang antarnegara membutuhkan biaya administrasi yang cukup besar. Namun, tidak demikian jika menggunakan Flip. Selain aman dan cepat sampai, biaya pengiriman serta kurs mata uang yang ditawarkan pun lebih terjangkau.

5. Mudah Digunakan Untuk Siapa Saja
Aplikasi transfer digital memang bertujuan memudahkan orang untuk mengirim uang tanpa batasan waktu. Pengiriman uang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja asal ada koneksi internet. Untuk itu pilih aplikasi yang mudah digunakan seperti Flip. Selain mudah, Flip memiliki fitur yang sangat lengkap, seperti pengisian e-wallet dan paket data, pembelian token, transfer ke luar negeri, dan yang pasti transfer uang antarbank secara gratis tanpa biaya admin.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan ketika memilih aplikasi transfer bank terbaik. Dari berbagai tips ini, aplikasi transfer uang terbaik yang bisa Anda pakai adalah Flip. Bersama Flip, nikmati kemudahan transfer hanya dengan smartphone saja!
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1300 seconds (0.1#10.140)