Meriahkan Harbolnas dengan Belanja Produk Lokal Menggunakan Voucher PSBBI

Rabu, 01 Desember 2021 - 17:38 WIB
loading...
Meriahkan Harbolnas dengan Belanja Produk Lokal Menggunakan Voucher PSBBI
Desember amat lekat dengan pesta belanja online. Pada tanggal 12 Desember mendatang alias 12-12, pencinta belanja Indonesia akan dimanjakan agenda Harbolnas. Foto/Yulianto.
A A A
JAKARTA - Desember amat lekat dengan pesta belanja online. Pada tanggal 12 Desember mendatang alias 12-12, pencinta belanja Indonesia akan dimanjakan agenda Harbolnas. Momen tersebut bisa mantaafkan untuk membeli berbagai kebutuhan mulai kado Natal, Tahun Baru, Ulang Tahun atau bahkan memberikan hadiah untuk diri sendiri.

Dalam akun Instagram miliknya, Wakil Menteri Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengingatkan mulai hari ini konsumen sudah bisa memanfaatkan voucher Rp100.000 untuk setiap pembelian Rp200.000 di Jakcloth.co.id. Program ini berlaku sejak 1 Desember hingga 12 Desember.

Program khusus Jakcloth merupakan bagian dari Program Stimulus Bangga Buatan Indonesia (PSBBI).
Selain Jakcloth, konsumen juga bisa berbelanja produk lokal Indonesia dengan memanfaatkan PSBBI di sejumlah e-commerce yang menjadi partner Kemenparekraf, yakni Bukalapak, Bhinneka, Blibli, 99% Usahaku, The FThing, Goorita, Malang Gleerr, EverMos, PaxelMarket, BeeMarket dan Grab.

Wamenparekraf menunjukkan langkah berbelanja di Jakcloth amatlah mudah. Selain itu program ini bisa dipergunakan di seluruh booth event Jakcloth Year End Sale, JakCloth Store & Distro serta bazaar dan secara online di website Jakcloth.

Meriahkan Harbolnas dengan Belanja Produk Lokal Menggunakan Voucher PSBBI



Order serta payment via www.jakcloth.co.id dan potongan harga Rp100.000 dapat diklaim dengan kupon yang akan didapatkan saat proses pembayaran. Pilih metode ‘Ambil di Toko’ untuk event offline.

Sebelumnya, Wamenparekraf juga menunjukkan langkah-langkah mudah konsumen berbelanja produk lokal Indonesia dengan memanfaatkan PSBBI di sejumlah e-commerce yang menjadi partner Kemenparekraf.

Wamenparekraf optimistis PSBBI mampu mendorong demand dan transaksi produk lokal masyarakat melalui sejumlah platform e-commerce tersebut. “Program ini diperuntukan bagi pengusaha lokal sektor kuliner, fashion termasuk kosmetik, dan griya,” jelasnya. “Kami berharap sosialisasi dimanfaatkan,” tutupnya.

Di e-commerce lainnya, Blibli misalnya, langkah untuk berbelanja juga amatlah mudah, dimana konsumen hanya perlu mengunjungi situs atau aplikasi e-commerce. Lalu ikuti langkah-langkah mudah ini :
1. Klik tombol Stimulus BBI
2. Pilih produk lokal sesuai yang diinginkan di halaman Stimulus Bangga Buatan Indonesia
3. Masuk ke bagian ‘Keranjang’ lalu lanjutkan ke halaman pembayaran lalu pilih klik ‘Voucher/Promo Code’
4. Pada bagian Seller akan ditemukan Voucher Toko yang dapat digunakan (Berlaku setiap masing-masing toko dengan diskon Rp100.000 untuk minimum pembelian Rp200.000)
5. Pastikan alamat dan pengiriman sudah sesuai dan klik ‘Lanjut’ untuk memproses pengiriman.


“Klik tombol Stimulus BBI ya, dimana banyak produk #BanggaBuatanIndonesia buat kamu!,” ujar Wamenparekraf.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)