Twitter Tambah Layanan Notifikasi Terkait Informasi HIV AIDS

Rabu, 01 Desember 2021 - 16:06 WIB
loading...
Twitter Tambah Layanan Notifikasi Terkait Informasi HIV AIDS
Twitter menambahkan layanan notifikasi khusus #ThereIsHelp bagi pengguna yang membutuhkan informasi seputar HIV. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Twitter menambahkan layanan notifikasi khusus #ThereIsHelp bagi pengguna yang membutuhkan informasi seputar HIV. Notifikasi khusus ini diluncurkan bertepatan dengan Hari AIDS sedunia yang jatuh hari ini, Rabu (1/12/2021).

"Berangkat dari layanan notifikasi Twitter untuk kesehatan mental dan pencegahan bunuh diri, vaksinasi, eksploitasi seksual terhadap anak, COVID-19, kekerasan berbasis gender, serta kebebasan berekspresi; notifikasi ini merupakan upaya kami untuk memberikan akses informasi yang terpercaya seputar kesehatan masyarakat," kata Twitter dalam keterangan pers.


Notifikasi tersedia untuk pengguna di kawasan Asia Pasifik dan Amerika, seperti Amerika Latin dan Pasifik, Amerika Serikat, Brasil, Hong Kong, Indonesia, India, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand.

Notifikasi khusus ini akan memberikan informasi seputar HIV dari sumber terpercaya. Dengan adanya notifikasi ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak orang mencari bantuan saat mereka membutuhkannya.

Saat pengguna mencari kata kunci terkait HIV, akan muncul notifikasi khusus di bagian paling atas hasil pencarian dalam bahasa lokal.

Informasi dan bantuan yang muncul akan datang dari sumber terpercaya baik di situs web, hotline otoritas kesehatan masyarakat setempat, maupun organisasi non-profit.

Data dari Twitter menunjukkan, bahwa percakapan tentang HIV mengalami peningkatan setiap #HariAIDSSedunia di 1 Desember. Tahun lalu, terdapat hampir 9 juta Tweet terkait HIV secara global, di mana 1 juta Tweet di antaranya terkait HIV muncul selama bulan Desember 2020.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)