Jawab Kebutuhan UMKM Jalankan Bisnis, Telkom Luncurkan Aplikasi mysooltan

Rabu, 01 Desember 2021 - 08:23 WIB
loading...
Jawab Kebutuhan UMKM Jalankan Bisnis, Telkom Luncurkan Aplikasi mysooltan
Peluncuran aplikasi mysooltan yang berlangsung secara virtual. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ( Telkom ) meluncurkan aplikasi mysooltan. Salah satu upaya untuk mendukung UMKM untuk bangkit mengembangkan usahanya dengan mengoptimalkan digitalisasi.

Aplikasi mysooltan merupakan Digital Touch Point yang didesain khusus untuk mendukung kebutuhan UMKM dalam membangun kesiapan dan kecepatan transformasi menuju digital.

Aplikasi mysooltan diluncurkan secara virtual oleh Direktur Enterprise & Business Telkom, Edi Witjara dan Direktur Digital Business Service Telkom, M Fajrin Rasyid, Senin (29/11/2021).



Aplikasi mysooltan hadir sebagai salah satu solusi yang dapat diandalkan UMKM dalam menjalankan bisnis, seperti layanan internet sooltanNet, aplikasi bisnis sooltanPay, sooltanKasir dan sooltanToko. Saat ini mysooltan dapat diakses pada link https://mysooltan.co.id/ atau juga dapat diunduh melalui google playstore.

Dalam sambutannya, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara mengajak pelaku bisnis lokal untuk menjadi 'sooltan dalam sekejap' dengan mengoptimalkan aplikasi mysooltan.

"Pandemi bukan menjadi halangan melainkan kesempatan bagi UMKM untuk mengembangkan potensi bisnis sehingga mampu bersaing di pasar nasional hingga global. Dalam situasi apapun, kita ga boleh nyerah dan ayo berubah dengan transformasi digital," ujar Edi.

Direktur Digital Business Telkom, M Fajrin Rasyid mengatakan, ke depannya Telkom akan terus mengembangkan aplikasi mysooltan untuk memberikan kemudahan bagi UMKM dalam menjalankan bisnis.

"Untuk itu, masukan dari para pengguna akan sangat dibutuhkan sebagai source of learning, sehingga pengembangan yang kami lakukan akan sesuai dengan kebutuhan UMKM," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7372 seconds (0.1#10.140)