Fitur Q&A TikTok Kembali Bangkit, Bawa Banyak Perubahan

Selasa, 30 November 2021 - 23:01 WIB
loading...
Fitur Q&A TikTok Kembali Bangkit, Bawa Banyak Perubahan
TikTok memperkenalkan fitur Q&A yang memungkinkan pengguna mengirim pertanyaan ke kreator konten. Foto/ IST
A A A
BEIJING - Awal tahun ini, TikTok memperkenalkan fitur Q&A yang memungkinkan pengguna mengirim pertanyaan ke kreator konten. Sayangnya fitur tersebut menghilang secara misterius dari Tiktok beberapa bulan setelah dirilis.

Namun sekarang, aplikasi video pendek itu terlihat meluncurkan kembali fitur Q&A dengan lebih banyak opsi.


Seperti yang dicatat oleh konsultan media sosial Natt Navarra, fitur Q&A kembali di TikTok. Namun kali ini, perusahaan juga menambahkan opsi untuk mengundang orang lain menjawab pertanyaan.

Mengutip laman 9to5Mac, Selasa (30/11/2021), pengguna dapat memilih apakah akan menampilkan Tanya Jawab di profil mereka dan juga memilih siapa yang dapat mengundang mereka untuk menjawab pertanyaan.

Seperti gambar tangkapan layar yang dibagikan, pengguna TikTok dapat membatasi Tanya Jawab untuk pengikut saja, teman yang mengikuti kembali, atau tidak untuk siapa pun.

Jika kreator konten menonaktifkan fitur Tanya Jawab, pertanyaan dan jawaban tidak akan muncul di profil Anda untuk orang lain.

TikTok juga mengembangkan fitur lain yang disebut "Tanya di TikTok", seperti namanya fitur ini merupakan komunitas terbuka untuk mengajukan pertanyaan di jejaring sosial asal China tersebut.

Ada daftar semua pertanyaan yang diajukan oleh pengguna, dan masing-masing menunjukkan jawaban atas pertanyaan itu dalam video.

Pada laporan juga menyebutkan TikTok akan memungkinkan pengguna menandai orang lain di video, sehingga akan lebih mudah untuk menunjukkan kepada orang lain siapa yang ada dalam video yang diunggah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)