Situs Jual Beli Rumah Mempekerjakan Dukun untuk Menangkap Hantu

Sabtu, 20 November 2021 - 06:03 WIB
loading...
Situs Jual Beli Rumah Mempekerjakan Dukun untuk Menangkap Hantu
karena rumah yang dianggap berhantu sangat sulit untuk dijual, terutama di pasar yang percaya pada fenomena supernatural dan tidak masuk akal.Foto/ ist
A A A
BEIJING - Situs jual beli rumah di China mempekerjakan dukun atau paranormal untuk mengecek apakah rumah yang akan dijual berhantu atau tidak. Tak hanya mengecek sang dukun harus bisa mengusirnya.

Seperti dilansir dari Oddity Central Jumat (19/11/2021), orang-orang seperti itu harus menghabiskan 24 jam di bangunan yang dianggap angker untuk meyakinkan calon pembeli.


Ini karena rumah yang dianggap berhantu sangat sulit untuk dijual, terutama di pasar yang percaya pada fenomena supernatural dan tidak masuk akal.

Sementara itu, South China Morning Post baru-baru ini mengunggah sebuah artikel tentang 'penguji rumah berhantu' yang melakukan perjalanan dan memeriksa setiap sudut rumah yang diduga berhantu untuk membuktikan bahwa rumah itu aman untuk ditinggali.

Dukun ternama dan berpengalaman di Beijing, Zhang dibayar 1 yuan untuk setiap menit yang dihabiskan di bangunan yang 'menakutkan'.

Dia menghabiskan setidaknya 24 jam di kediaman dan akan melakukan panggilan video untuk membuktikan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Mereka yang melakukan pekerjaan ini harus melakukan perjalanan ke seluruh negeri. Beberapa teman saya menganggap tugas ini mudah karena mereka hanya perlu tidur di rumah kosong selama satu malam,''

"Mereka meminta saya untuk mendapatkan pelanggan, tetapi sebagian besar pelanggan takut dan akan menyerah," kata Zhang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)