4 Alasan Xiaomi 11T Pro Cocok untuk Membuat Video YouTube

Minggu, 14 November 2021 - 22:01 WIB
loading...
4 Alasan Xiaomi 11T Pro Cocok untuk Membuat Video YouTube
Fitur Cinematic Toolkit di Xiaomi 11T Pro memudahkan pengguna membuat video sinematik dengan langkah sederhana. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Kehebatan Xiaomi 11T Pro tidak hanya datang dari kemampuan fotografinya saja. Namun, smartphone tersebut juga unggul saat digunakan untuk merekam video. Bahkan, kualitas rekaman videonya sama baiknya dengan Xiaomi Mi 11 Ultra , ponsel flagship terbaik saat ini.

Karena itu, pengguna yang memiliki kebutuhan tinggi untuk merekam video untuk Instagram, TikTok, ataupun YouTube, Xiaomi 11T Pro adalah ponsel yang cocok dan handal.

BACA JUGA: Hadang Duet Raize dan Rocky, Honda SUV RS Concept Rilis 2022?

Nah, berikut beberapa fitur video di Xiaomi 11T Pro yang menarik untuk digunakan beserta alasannya:



1. Resolusi Perekaman Hingga 8K
4 Alasan Xiaomi 11T Pro Cocok untuk Membuat Video YouTube

Xiaomi 11T Pro bisa merekam video hingga resolusi 8K di 30 frame per detik/fps. Memang resolusi ini tidak bisa sering-sering digunakan. Sebab, selain ukuran file-nya sangat besar, juga rakus memori.

Resolusi 8K bisa dipakai di momen-momen khusus yang membutuhkan video terbaik dan ketajaman maksimal. Misalnya saat merekam pemandangan alam, atau obyek yang benara-benar membutuhkan detail sangat tinggi.

Sebagai gantinya, resolusi terbaik yang bisa dipakai adalah 4K di 60 fps. Secara kualitas videonya sudah sangat tajam. Tapi, tidak boros memori.

Selain itu, pengguna bisa melambatkan video atau slow-motion dari 60 fps ke 30 fps di resolusi 4K yang tajam untuk mendapatkan sensasi sinematik atau dramatis.

Memang ada cropping atau penyesuaian frame saat menggunakan resolusi 4K. Tapi, dari pengalaman SINDOnews, hasil videonya sudah sangat tajam. Untuk kebutuhan Story atau Feed di Instagram atau TikTok, pengguna bisa merekam dalam resolusi 720p atau 1080p di 60 fps.
halaman ke-1
Komentar Anda
TEKNO UPDATE