Apple Mulai Bebaskan Pengunjung Toko di AS Tanpa Pakai Masker

Senin, 08 November 2021 - 13:05 WIB
loading...
Apple Mulai Bebaskan Pengunjung Toko di AS Tanpa Pakai Masker
Suasana Apple Store di gerainya di Amerika. Pengunjung Apple Store diperbolehkan menggunakan masker. Foto: ist
A A A
CALIFORNIA - Apple dilaporkan berencana untuk mengakhiri persyarakat menggunakan masker bagi para pelanggan di beberapa toko ritel AS. Dilaporkan Bloomberg, perusahaan telah memberi tahu karyawan tentang perubahan ini lewat memo internal. Keputusan ini diambil berdasarkan penurunan kasus virus corona dan kenaikan tingkat orang yang sudah di vaksinasi.



Memo terbaru menyatakan bahwa kebijakan masker yang diperbarui akan berlaku untuk pelanggan ritel di lebih dari 100 dari 270 toko Apple di AS dan akan sama untuk pelanggan yang di vaksin dan tidak.

Namun, persyaratan masker untuk karyawan ritel Apple akan berlaku dan akan berlanjut untuk pelanggan di area di mana pemerintah daerah masih mewajibkan penggunaan masker dalam ruangan.

Perusahaan menambahkan bahwa mereka akan terus memantau panduan lokal dan data Covid sepanjang musim liburan mendatang dan menyesuaikan sesuai persyaratan, menurut Bloomberg.

Sebelumnya, pada Maret 2020, perusahaan menutup sebagian besar toko ritelnya saat virus Covid-19 mulai menyebar. Dan mulai membuka kembali beberapa toko AS pada Mei 2020.

Sebagian besar toko yang sudah buka untuk pelanggan melakukan pemeriksaan suhu dan mewajibkan pelanggan dan karyawan untuk mengenakan masker.



Apple mulai membuka kembali semua toko ritel AS pada Maret 2021 ketika vaksin sudah mulai tersedia. Apple kemudian mulai melonggarkan aturannya persyaratan masker untuk pelanggan pada Juni karena tingkat vaksinasi mulai meningkat, hanya saja harus kembali lagi pada Juli ketika kasus Covid-19 melonjak.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4228 seconds (0.1#10.140)