Seru-Seruan dengan OPPO Omoji di ColorOS 12, Begini Caranya!

Jum'at, 05 November 2021 - 14:56 WIB
loading...
Seru-Seruan dengan OPPO Omoji di ColorOS 12, Begini Caranya!
Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - OPPO Omoji memungkinkan pengguna membuat avatar menarik dan seru.

OPPO baru saja merilis pembaruan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 12. Ada banyak sekali fitur baru yang menarik dan fungsional. Salah satunya adalah Omoji.

Omoji atau emoji OPPO adalah emoji atau avatar bergerak. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Memoji yang ada di iPhone. Atau AR Emoji di Samsung.

Menggunakan Omoji, pengguna bisa memiliki avatarnya sendiri yang disesuaikan dengan bentuk dan ekspresi wajah penggunanya.

Mereka bisa mengatur bentuk kepala, mata, mulut, hidung, juga warna kulit dan beragam aksesori seperti kacamata dan topi.

SINDOnews sudah mencoba Omoji di OPPO Reno6 dan OPPO Find X3 yang sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 dengan UI ColorOS 11.1.

Total, ada 10 karakter yang bisa di utak-atik. SINDOnews bisa mengganti kulit, kepala, gaya rambut, alis, mata, lipstik, mulut, telinga, topi, dan kacamata, dan disesuaikan warna beberapa elemen.

Pengguna juga dapat membuat beberapa Omoji untuk mencocokkan perasaan dan keadaan yang berbeda-beda.

Seru-Seruan dengan OPPO Omoji di ColorOS 12, Begini Caranya!



Untuk user interface-nya sendiri sudah sangat baik dan mudah di-navigasikan. Respons gerakannya mulus, latensinya juga rendah. Adapun semua gerakan dan ekspresi wajah dapat terkover dengan baik.

Omoji bisa mengikuti gerakan kepala penggunanya, bahkan saat berkedip, tertawa, tersenyum, dan bergerak ke kiri dan ke kanan. Berikut cara menggunakan Omoji:
1. Buka aplikasi Omoji
2. Geser layar ke kanan untuk melihat tampilan aplikasi.
3. Sentuh “Create an Omoji”.
4. Silahkan mengubah-ubah Omoji berdasarkan 10 elemen yang disediakan.
5. Setelah selesai, gunakan tombol “Use Emoji”. Atau, jika masih ingin mengutak-atik, sentuh menu “Customize Omoji”.
6. Nah, hasil Omoji tersimpan di galeri, dan bisa langsung dipakai atau dibagikan ke media sosial sebagai profile picture.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2569 seconds (0.1#10.140)