Sony Patenkan Cartridge Game, Ada Hubungannya dengan PS5?

Kamis, 04 Juni 2020 - 22:50 WIB
loading...
Sony Patenkan Cartridge Game, Ada Hubungannya dengan PS5?
Sony PlayStation 5 dikabarkan menggunakan AMD 8 core 3.5GHz Zen 2 CPU, GPU RDNA 2 khusus yang berisi 36 set unit CU, kemampuan komputasi floating-point 10,28 TFLOP, memori GDDR6 16 GB, SSD 825 GB kustom, dan 4K UHD Blu-ray drive. Foto/ist
A A A
TOKYO - Kantor Paten dan Merek Dagang AS baru-baru ini menerbitkan paten baru yang diajukan oleh Sony . Paten baru ini menjelaskan tentang perangkat kartrid permainan ( Cartridge Game ). Mengingat PlayStation 5 (PS5) akan secara resmi tiba dalam beberapa bulan ke depan, mudah untuk menautkan paten ini dengan Sony PS5. (Baca juga: Nongol di GeekBench, ASUS ROG Phone III Pamer RAM 12 GB )

Pada 2019, muncul berita tentang paten Sony yang serupa. Hanya saat itu Sony membantahnya dan mengatakan itu hanya media penyimpanan dan tidak ada hubungannya dengan PS5. Namun eksposur ini berbeda, dan nama proyek secara jelas diidentifikasi dalam eksposur sebagai "Game Cartridge,". Jadi, bahkan jika tidak ada bukti itu ada hubungannya dengan PS5, paten ini jelas ada hubungannya dengan game.
Sony Patenkan Cartridge Game, Ada Hubungannya dengan PS5?

Laman Giz China melaporkan, sampai sekarang, perangkat genggam PlayStation Vita (PSV) adalah satu-satunya konsol game yang menggunakan kartrid di bawah kepemilikan Sony. Mungkin paten ini juga akan terkait dengan lini produk genggam PSV.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Jim Ryan, CEO Sony Interactive Entertainment, dia mengungkapkan beberapa informasi mengenai PlayStation 5. Dikatakannya, penggunaan teknologi kualitas gambar yang lebih maju pasti akan meningkatkan biaya pengembangan.
Sony Patenkan Cartridge Game, Ada Hubungannya dengan PS5?

Ini akan diperlukan untuk mencapai efek gambar yang lebih realistis. Namun, perkembangan ini tidak akan datang secara gratis.

Menurut Jim, beberapa karya super mau tidak mau menaikkan harganya. Sayangnya, dia tidak memberikan gambaran tentang apa yang harus kita harapkan.

Spesifikasi Perangkat Keras PS5
Sony PlayStation 5 dikabarkan menggunakan AMD 8 core 3.5GHz Zen 2 CPU, GPU RDNA 2 khusus yang berisi 36 set unit CU, kemampuan komputasi floating-point 10,28 TFLOP, memori GDDR6 16 GB, SSD 825 GB kustom, dan 4K UHD Blu-ray drive.

SSD adalah kunci peningkatan kinerja PS5. Waktu pencarian PS4 membutuhkan 2-50 detik, sementara PS5 hampir instan. Dalam hal kecepatan pemuatan, PS5 dapat memuat 2 GB memori dalam waktu hanya 0,27 detik. Sementara PS4 membutuhkan waktu 20 detik untuk memuat 1 GB.

Sony percaya SSD baru akan secara signifikan mempercepat kecepatan pemuatan game PS5. Menurut perusahaan, game dapat diluncurkan dalam sedetik tanpa waktu pembukaan.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)